Sandiaga Uno Klaim Fokus Sebagai Menteri Dibanding Pipres

  • 18 Juli 2022 06:42:41
  • Views: 2

KBRN, Tangerang : Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Solahudin Uno  angkat suara soal peluangnya maju di perhelatan Pemilihan Presiden atau Pilpres pada 2024 mendatang.

Terlebih, sudah banyak dukungan dan hasil survei terkait dirinya yang berpeluang maju dalam berebut kursi presiden periode mendatang.

Menjawab soal Pilpres 2024 itu, Sandi, sapaan akrabnya mengaku, saat ini dirinya masih berfokus menjalani tugasnya sebagai menteri.

Saya fokus dalam tugas saya di Kemenparekraf. Pak Presiden sudah memberi arahan jelas bahwa tahapan pemilu sudah dimulai, kita harus memberikan penekanan ke masyarakat untuk hadir memberikan solusi pada kebutuhan masyarakat, ungkap Sandi kepada RRI.co.id dalam acara di Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) di Kabupaten Tangerang, Minggu (17/7/2022).

Terlebih saat ini, lanjut Sandi, Indonesia menghadapi krisis yang sudah ada di depan mata. Sehingga pihaknya harus fokus mengurus ekonomi.

Kita jangan sampai meleng karena krisis ini di depan mata, ungkapnya.

Sandi yakin, siapapun presiden yang terpilih dalam Pilpres 2024 nanti merupakan sosok yang mampu fokus melanjutkan pembangunan agar Indonesia bisa jadi negara maju.

Saya yakin 2024 pemimpin yang akan terpilih nanti akan fokus melanjutkan pembangunan yang sudah baik dan bisa mengoreksi hal-hal yang masih diperlukan agar Indonesia bisa mencapai status negara maju dengan bonus demografi, paparnya.

Sebelumnya Sandiaga Uno menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai calon presiden tahun 2024

Pernyataan ini diungkapkan Sandiaga saat ditanya seorang mahasiswa  di Universitas Khairun, Ternate, Maluku Utara, Kamis (16/6/2022).

Kala itu seorang mahasiswa Universitas Khairun bernama Zulkifli M Ahmad menanyakan kesiapan menjadi capres 2024.

Saat itu Sandiaga sempat terkejut, namun akhirnya menyatakan siap setelah menanyakan kriteria capres di mata mahasiswa tersebut.


https://rri.co.id/nasional/politik/1541514/sandiaga-uno-klaim-fokus-sebagai-menteri-dibanding-pipres?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Sumber: https://rri.co.id/nasional/politik/1541514/sandiaga-uno-klaim-fokus-sebagai-menteri-dibanding-pipres?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign
Tokoh



Graph

Extracted

persons Sandiaga Uno,
companies ADA,
ministries kemenparekraf,
topics Capres 2024, Pilpres 2024,
nations Indonesia,
places BANTEN, MALUKU, MALUKU UTARA,
cities Tangerang,