Menhub Minta Percepatan Pembuatan Bus Listrik PT INKA

  • 18 Juli 2022 02:45:17
  • Views: 9

KBRN, Jakarta: Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta PT Industri Kereta Api atau PT INKA (Persero) mempercepat pembuatan bus bertenaga listrik.

Sebab, kata dia, bus listrik itu akan digunakan dalam kegiatan G20 di Bali.

Saya ke Madiun, ke INKA, untuk memastikan bahwa progres dari pembangunan bus untuk di Bali itu, tepat waktu. Saya minta ke Dirut INKA secara khusus, untuk mempercepat proses pembangunan dari bus-bus ini, kata Budi saat berkunjung ke PT INKA di Kota Madiun, Jawa Timur dilansir dari laman Antara, Minggu (17/7/2022).

Namun, dia menekankan, dalam pembuatan bus listrik tersebut tetap harus memperhatikan aspek keamanan.

Hal itu karena selain digunakan untuk delegasi G20, bus itu juga melaju di jalan raya yang memiliki risiko kecelakaan, kata Budi.

Saat ini PT INKA sedang menggarap sebanyak 53 unit bus listrik. 

Dari jumlah itu, hanya 30 unit yang digunakan untuk kegiatan internasional G20. Sedangkan sisanya, digunakan untuk kerja sama dengan Perum Damri, kata dia.

Dalam pengerjaan bus listrik tersebut, INKA menggandeng puluhan perguruan tinggi di Indonesia. 

Sehingga, memberikan kesempatan PT INKA untuk melakukan riset dan memberikan pengalaman kerja nyata bagi dosen dan mahasiswa. Terutama, tentang teknologi kendaraan listrik yang sangat dibutuhkan di masa depan, kata Budi.


https://rri.co.id/teknologi/otomotif/1541509/menhub-minta-percepatan-pembuatan-bus-listrik-pt-inka?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Sumber: https://rri.co.id/teknologi/otomotif/1541509/menhub-minta-percepatan-pembuatan-bus-listrik-pt-inka?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign
Tokoh



Graph

Extracted

persons Budi Karya Sumadi,
bumns Perum Damri,
organizations API,
topics Listrik,
products kendaraan listrik,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA TIMUR,
cities Madiun,
cases kecelakaan,