Baksos Pembagian Sembako Tandai Penutupan MPLS SMK Ma’arif 1 Wates

  • 18 Juli 2022 02:05:21
  • Views: 8

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Ratusan siswa baru SMK Ma’arif 1 Wates mengakhiri kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dengan melaksanakan bakti sosial (baksos) pembagian paket sembako bagi kaum dhuafa di sekitar sekolah dan lingkungan Kota Wates seperti tukang becak, tukang parkir, petugas kebersihan dan pedagang kecil di emperan Pasar Wates, terminal dan stasiun.

Kepala SMK Ma’arif 1 Wates Rahmat Raharja MPdI mengungkapkan, 400 siswa baru tersebut dari empat kompetensi keahlian yakni Teknik Otomotif, Teknik Kelistrikan, Teknik Elektronika dan Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi.

“Baksos sebagai rangkaian penutup dari program MPLS yang mengandung maksud memberikan pembelajaran secara langsung kepada siswa baru dalam mengimplementasikan serta mempraktekkan prinsip-prinsip kepedulian dan saling tolong menolong antarsesama terutama mereka yang sangat membutuhkan, kata Rahmat di sela baksos, Sabtu (16/7/2022).

Pihaknya berharap melalui kegiatan-kegiatan yang bersinggungan langsung dengan masyarakat kecil maka siswa maupun lulusan SMK Ma’arif 1 Wates disamping memiliki komptensi hard skill sesuai jurusan atau kompetensi keahlian yang dipilih juga senantiasa memiliki soft skill yang mumpuni sekaligus menjadi insan yang sigap dan tanggap terhadap lingkungan sekitar.


https://www.krjogja.com/berita-lokal/diy/kulonprogo/baksos-pembagian-sembako-tandai-penutupan-mpls-smk-maarif-1-wates/

Sumber: https://www.krjogja.com/berita-lokal/diy/kulonprogo/baksos-pembagian-sembako-tandai-penutupan-mpls-smk-maarif-1-wates/
Tokoh

Graph

Extracted

products sembako,