Edy Rahmayadi: Saya Seperti Ini Karena Pramuka

  • 18 Juli 2022 01:52:02
  • Views: 2

Senin, 18 Juli 2022 - 01:30 WIB

VIVA Nasional – Sebanyak 3.668 peserta mengikuti Kemah Bersama (Kemsama) Majelis Pembimbing (Mabi) di Bumi Perkemahan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, berlangsung 15 hingga 17 Juli 2022.

Dalam kegiatan ini, langsung dihadiri Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) yang diketuai Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, beserta Pangdam I/Bukit Barisan Achmad Daniel, beberapa kepala daerah kabupaten/kota, OPD Pemprov Sumut, BUMN, BUMD para anggota Pramuka se-Sumut, ikut dalam Kemsama tersebut.

Hal ini perlu dicatat sebagai sejarah bahwa Sumut di bawah bimbingan Ketua Mabida Gubernur Edy Rahmayadi telah membuktikan bahwa Sumut merupakan kwartir daerah pertama yang menyelenggarakan Kemah Bersama seperti ini, ucap Kepala Pusdiklat Kwarnas Sigit Muryono saat upacara api unggun di Bumi Perkemahan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sabtu malam, 16 Juli 2022. 

Kwarnas juga berterima kasih kepada Gubernur Edy Rahmayadi, yang memberikan gedung pinjam pakai untuk dijadikan Kantor Kwarda Sumut. Menurut Sigit, memang seperti itulah seharusnya Mabi. 

Itulah memang peran Mabi, memberi dukungan moril dan materil, kami sangat mengharapkan dukungan seperti ini terus diberikan Mabi, kata Sigit. 

Sementara itu, Pangdam I/Bukit Barisan Achmad Daniel menyampaikan, Kemsama tersebut menandai bangkitnya kembali gelora kepramukaan di Sumut. 

Hari ini dengan kemah bersama ini merupakan tanda kehidupan pramuka yang dulu begitu gemerlap, ramai, gembira bersama, ini kita hidupkan kembali, kata Achmad. 


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1498613-edy-rahmayadi-saya-seperti-ini-karena-pramuka

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1498613-edy-rahmayadi-saya-seperti-ini-karena-pramuka
Tokoh



Graph

Extracted

persons Edy Rahmayadi,
bumns BUMD,
organizations API,
parties Gelora,
places Sumatera Utara,
cities Deliserdang, Serdang,