Hyundai Luncurkan Mobil Listrik Sedan Ioniq 6, Berharap Kalahkan Tesla

  • 18 Juli 2022 01:06:06
  • Views: 19

Liputan6.com, Jakarta - Hyundai Motor Co resmi meluncurkan sedan listrik pertamanya, Ioniq 6. Model ini, akan dijadikan senjata utama pabrikan Korea Selatan untuk membantu meraih pangsa pasar kendaraan listrik yang lebih besar, dan mengalahkan Tesla.

Dikutip dari Reuters, Ioniq 6 merupakan salah satu dari lebih dari 31 model listrik Hyundai Group (Hyundai, Kia, dan Genesis) yang akan diperkenalkan hingga 2030.

Sedan listrik Hyundai ini, akan memperluas jangkauan model kendaraan listrik di luar crossover dan SUV, dan bersaing dengan mobil terlaris Tesla Model 3.

Hyundai dan Kia sendiri, menjadi pabrikan kendaraan listrik kedua secara global, tidak termasuk untuk pasar China pada Januari hingga Mei 2022. Pangsa pasar dari dua merek Negeri Ginseng ini, sebesar 13,5 persen, dengan pesaing utama Tesla sebesar 22 persen. Demikian data yang dilansir SNE Research.

Hyundai Ioniq 6 akan dibanderols ekitar 55 juta won hingga 65 juta won, untuk pasar Korea Selatan.

Ioniq 6 akan mampu bersaing dengan Tesla di sektor sedan EV, mengingat harga yang kompetitif dan jarak tempuh yang jauh, ujar Lee Jae-il seorang analis dari Eugene Investment & Securities.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Mobil Listrik Hyundai Ioniq


https://www.liputan6.com/otomotif/read/5015205/hyundai-luncurkan-mobil-listrik-sedan-ioniq-6-berharap-kalahkan-tesla
 

Sumber: https://www.liputan6.com/otomotif/read/5015205/hyundai-luncurkan-mobil-listrik-sedan-ioniq-6-berharap-kalahkan-tesla
Tokoh

Graph

Extracted

companies Hyundai Motor Co, Reuters, WhatsApp,
topics Listrik,
products kendaraan listrik, won,
nations Korea Selatan, Republik Rakyat Cina,
places DKI Jakarta,
transportations mobil listrik,
brands Genesis, Hyundai, KIA, Tesla,