Belum Sampai Seminggu, Petugas Damkar Ciamis Sudah 2 Kali Bantu Lepas Cincin yang Menyangkut

  • 17 Juli 2022 22:34:15
  • Views: 11

PIKIRAN RAKYAT - Petugas pemadam kebakaran (Damkar) tidak hanya dituntut piawai memadamkan api, tetapi juga memiliki ketrampilan lain, seperti menjinakkan binatang berbisa, melepas cincin.

Dalam kurun waktu kurang dari seminggu, petugas Damkar Kabupaten Ciamis berhasil membantu dua warga yang kesulitan melepas cincin.

Pada Minggu, 17 Juli 2022, sekira pukul 11.05 WIB, Eno Sutrisno (47) warga Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican mendatangi Pos Wilayah Manajemen Kebakaran (WMK) Banjarsari, Damkar Ciamis.

Kepada petugas yang menemui, dia mengaku kesakitan akibat tidak terjepit cincin yang melingar di jari manis tangan kiri.

Baca Juga: Viral Sapi Kurban Mengamuk di Hajatan Warga, Petugas Damkar Turun Tangan Lakukan Evakuasi

Sembari memperlihatkan kondisi jari tengah yang bengkak akibat aliran darah tidak lancar, dia mengaku sudah seminggu mengenakan cincin. Semula dia hanya memakai satu cincin emas imitasi.

Merasa terlampau longgar, Eno kembali mengenakan cincin titanium yang ukurannya lebih kecil, dengan maksud menahan agar tidak lepas.  

Lambat laun, jarinya sakit bahkan bengkak. Berbagai upaya dilakukan untuk melepas cincin yang dikenakan.

Akan tapi usahanya gagal, bahkan jari semakin sakit dan bertambah bengkak. Merasa jarinya semakin sakit, Eno akhirnya memberanikan diri datang ke WMK Banjarsari.


https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-015031716/belum-sampai-seminggu-petugas-damkar-ciamis-sudah-2-kali-bantu-lepas-cincin-yang-menyangkut

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-015031716/belum-sampai-seminggu-petugas-damkar-ciamis-sudah-2-kali-bantu-lepas-cincin-yang-menyangkut
Tokoh

Graph

Extracted

organizations API,
products emas,
places JAWA BARAT,
cases kebakaran,
animals Sapi,