Semarakkan HUT Grand Ambarrukmo Yogyakarta, Pesepeda Kunjungi Lima Situs Candi

  • 17 Juli 2022 14:05:21
  • Views: 14

SLEMAN, KRJOGJA.com -Grand Ambarrukmo Yogyakarta akan menginjak usia yang ke-5 tahun pada 22 Juli nanti.

Berbagai ragam acara diselenggarakan untuk memeriahkan momen spesial ini, salah satunya yaitu olahraga bersepeda.

GOWE5CANDI diambil sebagai tema besar pada acara kali ini, yaitu menggabungkan olahraga bersepeda mengelilingi 5 (lima) kawasan situs candi yang ada di Yogyakarta dan Klaten, memberikan edukasi sejarah & budaya, melestarikan, serta turut mempromosikan pariwisata yang ada di DIY – Jateng.

Candi yang akan dikunjungi untuk meyemarakan hari jadi diantaranya Candi Kedulan, Candi Sambisari, Candi Sari, Candi Plaosan, Candi Sojiwan dan Candi Kalasan.

Sevanyak 200 orang peserta dengan melibatkan instansi perusahaan, tamu relasi hotel, dan komunitas.

Acara yang dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo, memilik rute bersepeda mengunjungi situs Candi, menyusuri kawasan wisata bersejarah dengan melewati jalan perkampungan, jalan pematang sawah dan jalan lokal sambil menikmati landscape pagi hari pedesaan.

Andi Putranto, S.S., M.Sc., seorang Arkeolog professional dari Universitas Gajah Mada pun dihadirkan pada saat teknikal meeting untuk memberikan penjelasan dan mengenalkan Candi-Candi yang akan dikunjungi kepada para peserta.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak, menggerakkan dan memotivasi untuk melakukan gaya hidup sehat melalui aktivitas olahraga bersepeda, serta memberikan apresiasi dan menjalin hubungan baik dengan klien perusahaan. (*)

 


https://www.krjogja.com/berita-lokal/diy/sleman/semarakkan-hut-grand-ambarrukmo-yogyakarta-pesepeda-kunjungi-lima-situs-candi/

Sumber: https://www.krjogja.com/berita-lokal/diy/sleman/semarakkan-hut-grand-ambarrukmo-yogyakarta-pesepeda-kunjungi-lima-situs-candi/
Tokoh



Graph

Extracted

persons Basuki Hadimuljono,
companies ADA,
institutions Universitas Gajah Mada,
places DI YOGYAKARTA, JAWA TENGAH,
cities Klaten, Sleman, Yogyakarta,
animals Gajah,