Sarapan Bareng, Menkeu dan Gubernur Bank Sentral Negara G20 Bahas Perubahan Iklim

  • 17 Juli 2022 10:58:37
  • Views: 10

Liputan6.com, Jakarta - Para menteri keuangan dan gubernur bank sentral G20 melangsungkan High Level Breakfast Discussion on Climate Mitigation. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati membuka diskusi dengan melaporkan intisari pembahasan dari the Sustainable Finance Working Group Policy Levers Forum.

Pertemuan sarapan ini dilakukan menindaklanjuti hasil diskusi teknis pada pertemuan the Policy Levers Forum sebagai bagian dari Presidensi G20 Indonesia. Forum tersebut tersebut merupakan sarana para Menteri dan Gubernur Bank Sentral untuk berbagi pengalaman, kesuksesan, dan pandangan dari upaya global mengatasi perubahan iklim. 

Arah kebijakan (Indonesia) untuk mendorong transisi menuju investasi berkelanjutan, termasuk cara kebijakan yang akan ditempuh untuk mengurangi ketergantungan pada aktivitas yang menghasilkan emisi tinggi, kata Sri Mulyani dalam pertemuan tersebut, dikutip Minggu (17/7).

Diskusi kemudian dilanjutkan dengan presentasi dari OECD mengenai hasil awal kajian mitigasi perubahan iklim termasuk dampaknya terhadap ekonomi makro, fiskal, dan sektor lingkungan. Perwakilan dari the International Panel on Climate Change (IPCC) dan the International Monetary Fund (IMF) juga menyampaikan pandangan mereka.

Pertemuan singkat itu dimanfaatkan saling bertukar pengalaman mengenai kebijakan domestik masing-masing negara yang sedang atau akan dijalankan terkait upaya mengatasi perubahan iklim dengan tetap menjaga stabilitas keuangan dan pertumbuhan ekonomi dalam jangka panjang. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Melalui sherpa meeting kedua, pertemuan Presidensi G20 telah berlangsung pada Minggu (10/07) pagi di Labuan Bajo, NTT. Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengajak seluruh anggota G20 berikan solusi kebutuhan dasar pangan yang dipicu perang Rusia-U...


https://www.liputan6.com/bisnis/read/5016079/sarapan-bareng-menkeu-dan-gubernur-bank-sentral-negara-g20-bahas-perubahan-iklim

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/5016079/sarapan-bareng-menkeu-dan-gubernur-bank-sentral-negara-g20-bahas-perubahan-iklim
Tokoh





Graph

Extracted

persons Airlangga Hartarto, Sri Mulyani Indrawati,
companies WhatsApp,
ministries Kemenkeu,
organizations OECD,
topics Sustainable Finance,
nations Indonesia, Rusia,
places DKI Jakarta, NUSA TENGGARA TIMUR,
cities Labuan Bajo,