10 Korban Tewas Ditembak KKB di Nduga Papua Dievakuasi ke Timika

  • 16 Juli 2022 22:48:35
  • Views: 7

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 11 orang yang menjadi korban penembakan dan penganiayaan KKB di Nogolaid, Kabupaten Nduga, Papua dievakuasi ke Timika, Sabtu (16/7/2022).

Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Letkol Pnb Slamet Suhartono menyatakan bahwa evakuasi para korban menggunakan empat armada yakni satu pesawat dan tiga helikopter milik TNI-Polri.

Armada yang dikerahkan untuk mengevakuasi para korban yaitu satu pesawat milik Rimbun Air, helikopter Caracal TNI-AU, helikopter Bell milik Penerbad dan helikopter Polri, kata dia di Jayapura, Sabtu (16/7/2022), yang dilansir dari Antara.

Evakuasi berjalan lancar dengan pengawalan ketat anggota. Dan saat ini semua korban KKB sudah berada di Timika.

Sebanyak 11 orang yang menjadi korban penyerangan KKB, 10 diantaranya meninggal dunia yaitu Pdt. Elias Serbaye (54th), Yulius Watu, (23th ), Habertus Goti (41th), Daenk Maramli (41 ), Taufan Amir (42 th), Johan (26 th), Alex (45th), Yuda Hurusinga, Has Jon (41), Sirajudi ( 27 ) dan seorang yang alami luka-luka yakni Sudirman.

Sementara itu, polisi menyebutkan bahwa KKB yang menjadi pelaku penyerangan terhadap warga sipil di Nogolaid, Kabupaten Nduga, Papua diduga dari kelompok Egianus Kogoya.

Memang pelaku penyerangan yang melukai 11 orang warga sipil, 10 diantaranya meninggal itu adalah KKB pimpinan Egianus Kogoya, tegas Dirreskrimum Polda Papua Kombes Pol Faizal Rahmadani di Jayapura, Sabtu.

 

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap 3m #vaksinmelindungikitasemua

Aksi teror KKB di Ilaga, Papua, bakar rumah yang dijadikan sebagai pusat kegiatan belajar masyarakat milik warga hingga melayangkan tembakan ke arah Polsek Ilaga.


https://www.liputan6.com/news/read/5015895/10-korban-tewas-ditembak-kkb-di-nduga-papua-dievakuasi-ke-timika

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/5015895/10-korban-tewas-ditembak-kkb-di-nduga-papua-dievakuasi-ke-timika
Tokoh





Graph

Extracted

persons Sudirman, Suhartono,
companies WhatsApp,
ministries Polisi, TNI,
products KKB, masker,
places DKI Jakarta, PAPUA,
cities Jayapura, Timika,
cases penembakan, penganiayaan, physical distancing, teror,