Nusantara Open 2022 Resmi Dimulai, Prabowo Tambah Hadiah Juara Jadi Rp 1 Miliar

  • 16 Juli 2022 20:47:09
  • Views: 8

Suara.com - Ketua Dewan Pembina Garuda Nusantara Academy, Prabowo Subianto menambah hadiah bagi pemenang turnamen sepak bola U-16, Nusantara Open 2022. Hadiah yang awalnya hanya Rp 100 juta bagi sang juara, kini nominalnya menjadi Rp 1 miliar.

Hal tersebut diungkapkan Prabowo saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Nusantara Open 2022 di Nusantara Polo Club, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (16/7/2022).

Tadi ketua panitia mengatakan juara satu akan dikasih hadiah 100 juta, menurut saya karena semangat kalian tadi, belum main saja saya sudah lihat semangat kalian baik. Jadi hadiahnya tidak Rp 100 juta, hadiahnya kita tambahkan jadi Rp 1 miliar,kata Prabowo diikuti tepuk tangan tamu dan para pemain.

Prabowo melanjutkan, uang tersebut adalah untuk pembinaan akademi mereka masing-masing.

Baca Juga: Bahas Penguatan Jaminan Sosial Pasca Pandemi, BPJS Ketenagkerjaan Gelar ASSA High Level Meeting

Bukan apa-apa. Jangan dilihat nilainya, itu nanti maksudnya adalah untuk pembinaan akademi kalian di daerah-daerah, ujarnya.

Yang juara kedua Rp 750 juta, juara ketiga Rp 500 juta dan yang juara pertama kita akan kirim ke luar negeri untuk 1 bulan berlatih dan bertanding di luar negeri, sambungnya.

Ketua
Ketua Dewan Pembina Garuda Nusantara Academy, Prabowo Subianto saat menyampaikan sambutan dalam pembukaan Nusantara Open 2022 di Nusantara Polo Club, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (16/7/2022). (Tim media Prabowo Subianto)

Prabowo mengatakan bahwa pertandingan antara dua kesebelasan adalah analogi perjuangan hidup karena tidak mungkin keberhasilan hanya karya satu atau dua orang, tetapi satu tim.

Keberhasilan adalah hasil satu tim, tidak hanya 11 orang di lapangan, tetapi ada juga pelatih, managernya dokternya, barangkali tukang pijitnya, ahli nutrisinya, Jadi ini adalah analogi kehidupan, tuturnya.

Pembukaan Nusantara Open 2022 yang memperebutkan Piala Prabowo Subianto itu dimulai dengan parade masing-masing tim sepak bola. Mereka turut menampilkan yel-yel terbaiknya di hadapan para tamu undangan.

Baca Juga: Viral Ombak Besar Terjang Pantai Sundak Gunungkidul, Anak Kecil Hampir Terseret Sang Bapak Malah Lari Menyelamatkan Diri

Adapun 16 tim U-16 yang ikut berkompetisi pada Nusantara Open 22 ialah Persija Jakarta, Persib Bandung, PSIS Semarang, Borneo FC, PSLS Lhokseumawe, Garuda Nusantara, ASIFA, ASIOP, PSM Makassar, Persipura Jayapura, PSS Sleman, Bogor Junior Academy, PSA Ambon, Bintang Timut Academy, Tiga Naga dan Maluku Utara Selection.


https://www.suara.com/news/2022/07/16/202108/nusantara-open-2022-resmi-dimulai-prabowo-tambah-hadiah-juara-jadi-rp-1-miliar

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/07/16/202108/nusantara-open-2022-resmi-dimulai-prabowo-tambah-hadiah-juara-jadi-rp-1-miliar
Tokoh



Graph