PSIM Dijamu Persebaya, Menantikan Tuah Promosi Laskar Mataram

  • 16 Juli 2022 20:05:22
  • Views: 8

SURABAYA, KRJOGJA.com – PSIM bersiap menghadapi Persebaya Surabaya dalam laga ujicoba bebarengan dengan launching tim Bajul Ijo di Gelora Bung Tomo, Minggu (17/07/2022) malam. Menariknya, bukan laga besok malam yang dinantikan, namun pembicaraan tuah promosi tim-tim yang diajak ujicoba oleh Persebaya.

Bahan pembicaraan ini sebenarnya dimulai saat 2018 lalu PSS diajak berujicoba oleh Persebaya di laga peresmian tim. Tahun tersebut PSS berhasil promosi sebagai juara Liga 2.

Musim lalu, Persis Solo merasakan tuah serupa dari Persebaya. Persis berhasil promosi ke Liga 1 setelah di awal musim diajak ujicoba oleh Persebaya, di mana saat itu Walikota Solo, Gibran Rakabuming ikut bermain dalam laga eksebishi.

Tak heran jika kali ini PSIM diliputi aura positif saat harus bertandang ke Gelora Bung Tomo. Sejak awal pembentukan, CEO PSIM, Bima Sinung Widagdo memang mengutarakan niat untuk promosi musim ini setelah gagal di langkah terakhir tahun lalu.

PSIM pun berniat main dengan sepenuh hati saat melawan Persebaya nanti. Pelatih Imran Nahumarury menyatakan timnya sudah mempersiapkan diri setelah sebelumnya menjalani TC di Jakarta.

“Satu minggu kami sudah mencoba persiapkan melawan Persebaya Surabaya, saya selalu bilang buat teman-teman pemain bahwa meskipun besok merupakan laga uji tanding tapi kita akan bermain maksimal. Untuk hasil tentu urusan nanti, yang terpenting bagaimana apa yang sudah kita persiapkan bisa maksimal, bisa diaplikasikan di lapangan. Semoga pemain dalam kondisi sehat, tidak cedera dan laga besok bisa menghibur, ungkap Imran dalam rilis resmi klub.

Laga persahabatan antara Persebaya Surabaya dengan PSIM di Gelora Bung Tomo Surabaya, tentu bukan hanya sekedar mempertemukan dua tim pendiri PSSI semata namun menjadi ajang pelepas rindu bagi suporter Persebaya dan PSIM.

Ribuan Pandemen PSIM bahkan sudah membeli tiket dan bersiap berangkat ke Surabaya. Brajamusti misalnya, sudah menggelar penjualan dan penukaran tiket untuk anggotanya di Kantor Sekretariat Brajamusti. (Fxh)


https://www.krjogja.com/olahraga/bola/psim-dijamu-persebaya-menantikan-tuah-promosi-laskar-mataram/

Sumber: https://www.krjogja.com/olahraga/bola/psim-dijamu-persebaya-menantikan-tuah-promosi-laskar-mataram/
Tokoh





Graph

Extracted

persons Bima Sinung Widagdo, Gibran Rakabuming Raka,
ministries PSSI,
organizations Persis,
parties Gelora,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH, JAWA TIMUR, NUSA TENGGARA BARAT,
cities Mataram, Solo, Surabaya,
sportclubs Persebaya,