Bertemu KSAD Amerika Serikat, Jenderal Dudung Dapat Dukungan

  • 16 Juli 2022 19:52:43
  • Views: 10

Sabtu, 16 Juli 2022 - 18:57 WIB

VIVA Nasional - Pengamat militer dan pertahanan, Connie Rahakundini Bakrie, menyambut positif pertemuan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal, Dudung Abdurachman, dengan KSAD Amerika Serikat Jenderal James C McConville di Pentagon, Amerika Serikat. Sebab, pertemuan yang membicarakan latihan bersama Garuda Shield pada Agustus 2022 itu untuk meningkatkan kemampuan tempur prajurit dua negara.

VIVA

VIVA Militer:KSAD Jenderal Dudung kumpulkan 292 Perwira Remaja TNI AD di Mabesad

Tingkatkan Efektivitas

“Tiap latihan bersama atau sendiri pasti akan meningkatkan efektivitas kemampuan tempur prajurit. Karena di situ ada pengalaman dan evaluasi, hasilnya adalah sebuah pemahaman baru yang menjadi pelajaran penting. Efektivitas akan terbangun, kata Connie saat dihubungi, Jumat, 16 Juli 2022.

Menurut Connie, sebenarnya Garuda Shield ini sudah dimulai sejak era 2009 sebagai latihan bersama rutin Indonesia dan AS serta diikuti beberapa negara. Pada 2009 misalnya, dilaksanakan di Bandung yang melibatkan Australia, Brunri, Canads, Jepang, China, Malaysia, Inggris, Jerman, dan Thailand.

Baca juga: KSAD Dudung Temui Jenderal Perang Angkatan Darat AS di Pentagon

Tahun lalu, Connie menjelaskan bahwa latma ke-15 betlangsing di bawah kepemimpinan Jenderal Andhika Perkasa sebagai KSAD, yang diklaim sebagai latihan bersama terbesar dan digelar di 3 tempat berbeda Baturaja, Amborawang Kalimantan, dekat zona IKN, dan di Makasilung Menado.


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1498360-bertemu-ksad-amerika-serikat-jenderal-dudung-dapat-dukungan

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1498360-bertemu-ksad-amerika-serikat-jenderal-dudung-dapat-dukungan
Tokoh



Graph

Extracted

persons Andika Perkasa,
companies ADA,
ministries TNI, TNI AD,
bumns Garuda Indonesia,
nations Amerika Serikat, Australia, Indonesia, Inggris, Jepang, Jerman, Malaysia, Republik Rakyat Cina, Thailand,
places JAWA BARAT,
cities bandung,