2600 Personil TNI/Polri Siap Kawal Kegiatan Launching Tim Persebaya

  • 16 Juli 2022 18:54:26
  • Views: 3

Kepolisian bersama denga unsur TNI akan menyiapkan serangkaian pengamanan untuk kegiatan launching tim Persebaya, di Gelora Bung Tomo (GBT), Kecamatan Pakal, Surabaya, Minggu (17/7/2022). Pasalnya dalam kegiatan yang rencananya akan dihadiri 45 ribu penonton tersebut, juga akan mempertontonkan pertandingan persahabatan antara Persebaya melawan PSIM Yogyakarta.

Kompol Bambang Eko Sujarwo Kapolsek Pakal pada Radio Suara Surabaya, Sabtu (16/7/2022), mengatakan, meskipun kick off pertandingan utama akan dilaksanakan pada 19.30 WIB, serangkaian pengamanan dengan 2600 personil gabungan TNI/Polri di kawasan Pakal akan dimulai pukul 14.00 WIB, diawali dengan Apel petugas keamanan. Hal ini dikarenakan adanya pertandingan Bonek All Stars (pendukung Persebaya) vs Brajamusti FC (pendukung PSIM) yang kick off pada pukul 16.45 WIB.

“Lalu lintas yang perlu diwaspadai untuk kepadatannya nanti, khususnya jalur utara dari Tol Romokalisari mengarah ke GBT. Selanjutnya Jalan Raya Benowo mengarah ke GBT juga diprakirakan padat karena kehadiran suporter, terangnya.

Kompol Bambang juga menambahkan, akan ada rekayasa arus lalu lintas untuk mengurai kepadatan selama kegiatan launcihng tim Persebaya berlangsung. Salah satunya, jalur dari arah Romokalisari ke GBT yang rencananya akan digunakan untuk satu jalur saja, khusus kendaraan roda empat.

“Namun itu melihat kondisi di lapangan nantinya. Tapi petugas sebanyak 2600 personil gabungan TNI/Polri tetap disiagakan di titik-titik rawan kemacetan untuk mengurai arus lalu lintas nanti, ujarnnya.

Terkait kehadiran suporter dari luar Surabaya, khususnya Jatim dalam launching tim Persebaya, Kapolsek Pakal mengimbau agar yang belum kebagian tiket bisa menonton dari Warung Kopi. Hal ini dikarenakan dari total kuota tiket yang untuk 45 ribu orang, sudah habis terjual, dengan rincian 42 ribu untuk Bonek Mania dan tiga ribu untuk suporter tim tamu.

“Atau bisa menonton di rumah saja, karena di stasiun TV juga menyiarkan pertandingan ini, pungkasnya. (bil)


https://www.suarasurabaya.net/olahraga/2022/2600-personil-tni-polri-siap-kawal-kegiatan-launching-tim-persebaya/

Sumber: https://www.suarasurabaya.net/olahraga/2022/2600-personil-tni-polri-siap-kawal-kegiatan-launching-tim-persebaya/
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries Polisi, TNI,
parties Gelora,
places DI YOGYAKARTA, JAWA TIMUR,
cities Surabaya, Yogyakarta,
cases Kemacetan,
sportclubs Persebaya,