Jaring Capres 2024, Belasan Organ Relawan Jokowi Gelar Musyawarah di 34 Provinsi

  • 16 Juli 2022 17:34:29
  • Views: 6

Merdeka.com - Belasan organ relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkolaborasi untuk mengadakan Musyawarah Rakyat Indonesia atau disingkat Musra. Musra yang akan digelar di 34 provinsi tersebut dimaksudkan untuk menjaring Capres-Cawapres 2024-2029.

Belasan organ relawan tersebut di antaranya Projo, Seknas Jokowi, BaraJP, Relawan Buruh Sahabat Jokowi, RKIH, Duta Jokowi, Indeks, Jaman, Gapura, KIB, Almisbat, RPJB, Kornas Jokowi, serta GK.

taboola

Ketua Panitia Musra Indonesia Panel Barus mengatakan, rangkaian kegiatan Musra akan dimulai pada 27 Agustus 2022 di Bandung, Jawa Barat. Diharapkan berakhir dan mengerucut pada awal Maret 2023.

Untuk Jawa Tengah nanti dipusatkan di Stadion Manahan pada bulan Desember setelah acara G20 selesai, kata Panel Barus saat konferensi pers di Solo, Sabtu (16/7).

Panel menambahkan, panitia menargetkan minimal 3.000 peserta musyawarah di setiap provinsi. Untuk jumlah yang lebih dari itu, tidak dipermasalahkan.

Musra diadakan untuk mencari pemimpin nasional dengan melibatkan rakyat seluas-luasnya. Ini akan menjadi alat rekam paling jujur dari rakyat. Rakyat dibebaskan untuk menyampaikan pilihan baik secara langsung maupun e-voting bagi yang tidak hadir, lanjutnya.

Presiden dan Wakil Presiden 2024 itu bukan hanya urusan segelintir elite politik, tapi menjadi urusan seluruh rakyat Indonesia, imbuhnya.

Panel menegaskan, belasan organ relawan tersebut bukan dalam kapasitas mendukung siapapun calon yang sudah ada. Termasuk para pendukung calon yang sudah mendeklarasikan diri.

Karena jelas pidato Ketua Dewan Pembina Pak Jokowi, jangan buru-buru. Gali lagi kehendak rakyat. Setelah beliau berpidato seperti itu, kita gali dan kita rumuskan mekanismenya Musyawarah Rakyat ini. Setelah Maret atau Musra terakhir di Jakarta kita baru akan tentukan arah dukungannya ke mana, pungkas Panel.

[cob]

https://www.merdeka.com/peristiwa/jaring-capres-2024-belasan-organ-relawan-jokowi-gelar-musyawarah-di-34-provinsi.html
 

Sumber: https://www.merdeka.com/peristiwa/jaring-capres-2024-belasan-organ-relawan-jokowi-gelar-musyawarah-di-34-provinsi.html
Tokoh



Graph

Extracted

persons joko widodo,
companies ADA,
topics Buruh, Capres 2024,
fasums Stadion Manahan,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT, JAWA TENGAH,
cities bandung, Solo,