Diguyur Hujan Deras, 92 RT di Jakarta Terendam Banji, Kedalamannya Capai 2 Meter

  • 16 Juli 2022 16:41:45
  • Views: 7

POJOKSATU.id, HUJAN deras yang melanda Jakarta dan sekitarnya, sejak Jumat (15/7/2022) hingga malam hari menyebabkan sejumlah kawasan di Jakarta tergenang banjir.


Setidaknya, ada 92 RT di Jakarta terendam banjir dengan ketinggian bervariasi mulai 40 sentimeter hingga 2 meter.

Banjir setinggi 2 meter itu juga disebabkan karena luapan sungai yang tak mampu menampung intensitas hujan.


Dari keterangan resmi Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kebencanaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, ada lima kali yang meluap akibat curah hujan tinggi. Kali tersebut yakni Kali Krukut, Kali Pesanggrahan, Kali Ciliwung, Kali Mokevart, Kali Angke, dan rob.

“Ada 92 RT yang berdomisili di DKI Jakarta terendam banjir dengan ketinggian bervariasi mulai 40 sentimeter hingga 2 meter, kata Kepala Pusat Data dan Informasi BPBD DKI Jakarta Muhammad Insyaf dalam keterangannya, Sabtu (16/7/2022).

BACA :  18 Pasal RKUHP Ancam Kebebasan Berpendapat dan Kemerdekaan Pers, Sebar Rekaman Terancam 5 Tahun Penjara

Adapun RT yang terendam banjir di antaranya RT yang terletak di kawasan Jakarta Selatan meliputi Kelurahan Pondok Labu, Pondok Pinang, Tanjung Barat, Bangka, Cilandak Timur, Pejaten Timur, Rawajati dan Manggarai.

“Di Jaksel setidaknya ada 26 RT yang terendam banjir dengan jumlah pengungsi sembilan jiwa, ujarnya.

Selain itu di Jakarta Barat, ada 18 RT yang terendam banjir di antaranya Kelurahan Kedoya Selatan, Rawa Buaya, Duri Kosambi, Kembangan Utara, Kembangan Selatan dan Kamal.

Sementara di Jakarta Timur ada 48 RT juga terendam banjir, di antaranya Cililitan, Balekambang, Bidara Cina, Kampung Melayu, dan Cawang.

“Kita targetkan akan surut dalam waktu cepat, ujarnya. (fir/pojoksatu)


https://pojoksatu.id/news/berita-nasional/2022/07/16/diguyur-hujan-deras-92-rt-di-jakarta-terendam-banji-kedalamannya-capai-2-meter/

Sumber: https://pojoksatu.id/news/berita-nasional/2022/07/16/diguyur-hujan-deras-92-rt-di-jakarta-terendam-banji-kedalamannya-capai-2-meter/
Tokoh



Graph