KPK Minta Masyarakat Bantu Tangkap Bupati Mamberamo Tengah

  • 16 Juli 2022 13:52:00
  • Views: 7

Sabtu, 16 Juli 2022 - 13:22 WIB

VIVA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta bantuan masyarakat untuk menangkap atau memberikan informasi mengenai keberadaan Bupati Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak yang diduga kabur ke Papua Nugini.

Siapa pun masyarakat yang mengetahui keberadaan Tersangka bisa melakukan penangkapan atau menginformasikan kepada KPK maupun aparat yang berwenang, kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri kepada awak media, Sabtu, 16 Juli 2022.

Diketahui, Ricky Ham Pagawak diduga kabur ke Papua Nugini melalui Vanimo. Dugaan kaburnya Ricky Ham Pagawak itu disampaikan Polda Papua yang membantu KPK mencari bupati Mamberamo Tengah dua periode tersebut.

Plt

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri.

Berdasarkan informasi, Ricky merupakan tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi proyek di Mamberamo Tengah. Namun, dalam keterangannya, Ali Fikri tak menyampaikan informasi mengenai identitas Ricky.

Ali hanya menyebut tim penyidik menjadwalkan pemeriksaan kedua terhadap salah seorang kepala daerah di Papua yang telah ditetapkan sebagai tersangka, pada Kamis, 14 Juli 2022.

Namun yang bersangkutan tidak hadir memenuhi panggilan tersebut tanpa dasar argumentasi hukum yang sah dan tim Penyidik menilai hal ini bentuk tindakan tidak kooperatif, kata Ali.


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1498282-kpk-minta-masyarakat-bantu-tangkap-bupati-mamberamo-tengah

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1498282-kpk-minta-masyarakat-bantu-tangkap-bupati-mamberamo-tengah
Tokoh





Graph

Extracted

persons Ali Fikri, Ricky Ham Pagawak,
ministries KPK,
nations Papua Nugini,
places PAPUA,
cases HAM, korupsi,