Garut Dikepung Banjir, Segera Catat Nomor Darurat Ini untuk Kebutuhan Evakuasi

  • 16 Juli 2022 12:35:48
  • Views: 3

PIKIRAN RAKYAT - Sejumlah kecamatan di Kabupaten Garut, Jawa Barat dilanda banjir hingga menyebabkan permukiman warga terendam sejak Jumat, 15 Juli malam.

Intensitas hujan tinggi yang mengguyur wilayah Garut sejak Jumat petang hingga malam mengakibatkan sebagian besar wilayah di Kabupaten Garut, terutama di daerah perkotaan terendam banjir.

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengatakan ada beberapa wilayah yang paling parah terdampak banjir, yakni Kecamatan Garut Kota dan Tarogong Kidul.

Baca Juga: Tips Siaga Menghadapi Banjir, Lakukan 6 Hal Ini Agar Keluarga dan Harta Benda Selamat

Di Kecamatan Garut Kota, banjir telah merendam beberapa permukiman warga di daerah Ciwalen dan Cimaragas. Sedangkan di Kecamatan Tarogong Kidul permukiman di daerah Cimacan dilaporkan terendam banjir.

Bahkan di Kampung Cimacan, puluhan warga dilaporkan terjebak banjir hingga harus dievakuasi menggunakan perahu karet oleh tim gabungan.

Bagi masyarakat wilayah Garut yang terdampak banjir, petugas Basarnas Joshua Banjar Nahor membagikan nomor darurat untuk masyarakat yang membutuhkan proses evakuasi.

Baca Juga: Belum Bertanding, Indonesia Sudah Dipastikan Dapat Emas di Singapore Open 2022

Dilansir dari postingan Instagram Story miliknya, @banjarnahor, dia membagikan tiga nomor darurat.


https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-015019066/garut-dikepung-banjir-segera-catat-nomor-darurat-ini-untuk-kebutuhan-evakuasi

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-015019066/garut-dikepung-banjir-segera-catat-nomor-darurat-ini-untuk-kebutuhan-evakuasi
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Instagram,
topics Banjir,
products emas,
nations Indonesia,
places JAWA BARAT, KALIMANTAN SELATAN,
cities Banjar, Garut, Karet,