Prakiraan Cuaca Kabupaten Garut Hari Ini 16 Juli 2022, Tetap Waspada Setelah Banjir Bandang Semalam

  • 16 Juli 2022 10:34:55
  • Views: 3

PIKIRAN RAKYAT – Prakiraan cuaca untuk Kabupaten Garut hari ini, Sabtu, 16 Juli 2022, sudah dirilis oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Kabupaten Garut dilanda hujan sejak Jumat sore hingga malam. Akibat hujan yang terus mengguyur, debit air di Sungai Cimanuk naik hingga menyebabkan banjir bandang.

Banjir bandang di Garut melanda beberapa kawasan termasuk Kecamatan Garut Kota. Video-video yang beredar di media sosial memperlihatkan banjir bandang menggenang hingga ketinggian satu meter.

Hingga saat ini, wilayah-wilayah yang terendam banjir di antaranya yaitu Dayeuhandap, Sumbersari, Ciwalen, Cimacan, Samarang, Cikajang, Rengganis, Guntur, Banyuresmi, dan juga beberapa ruas jalan di perkotaan Garut.

Baca Juga: Update Korban Jiwa Akibat Banjir Garut, Wabup Helmi Budiman Ungkap Kondisi Terkini

Curah hujan yang tinggi memperluas kawasan yang terdampak banjir bandang. Air sungai yang meluap menerjang pemukiman warga dengan arus yang deras hingga bisa membahayakan masyarakat.

Tim gabungan telah berusaha mengevakuasi warga yang terdampak banjir bandang ini.

Dikutip Pikiran-rakyat.com dari laman BMKG, prakiraan cuaca untuk Kabupaten Garut pada pukul 7.00 WIB adalah cerah berawan, dengan suhu kisaran 24 derajat Celcius serta arah angin yang cukup tenang.

Menjelang pukul 10.00 WIB, suhu naik tiga derajat menjadi 27 derajat Celcius. Arah angin mulai berembus dari arah timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Baca Juga: Jadwal dan Link Streaming Semifinal Singapore Open 2022, Didominasi Indonesia


https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-015018596/prakiraan-cuaca-kabupaten-garut-hari-ini-16-juli-2022-tetap-waspada-setelah-banjir-bandang-semalam

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-015018596/prakiraan-cuaca-kabupaten-garut-hari-ini-16-juli-2022-tetap-waspada-setelah-banjir-bandang-semalam
Tokoh

Graph

Extracted

ministries BMKG,
topics Banjir, Banjir Bandang,
nations Indonesia,
places JAWA BARAT,
cities Garut, Guntur,