Komnas HAM Selidiki Penembakan Brigadir J Buat Jawab Keadilan Keluarga

  • 16 Juli 2022 09:52:20
  • Views: 5

Sabtu, 16 Juli 2022 - 07:57 WIB

VIVA Nasional – Komnas HAM RI memastikan pembentukan tim khusus oleh pihaknya maupun yang dibentuk Kapolri, untuk menjawab rasa keadilan bagi korban terkait kasus kematian Brigadir J, akibat baku tembak sesama anggota polisi.

Ketua Komnas HAM Damanik mengatakan itu saat menerima kedatangan Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Polisi Gatot Eddy Pramono bersama petinggi Polri lainnya terkait dengan pengusutan kasus kematian Brigadir J di Rumah Dinas Kepala Divisi (Kadiv) Propam Polri Irjen Polisi Ferdy Sambo.

Ini untuk menjawab rasa keadilan bagi korban dan keluarganya, termasuk bagi publik, kata Taufan, Jumat, 15 Juni 2022.

Kepala

Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri Irjen Pol Ferdy Sambo

Taufan menegaskan bahwa pengungkapan keadilan bagi korban maupun keluarga korban tersebut demi tegaknya hukum di Tanah Air. Karena itu perlu dibentuk tim khusus. 

Yang perlu digarisbawahi adalah menjaga integritas hukum, terutama menjaga integritas Polri dan integritas Komnas HAM sebagai bagian dari lembaga pengawasan, kata Taufan.

Ke depan, kata dia, kedua instansi dalam hal ini Komnas HAM dan Polri bakal melakukan pertemuan-pertemuan intensif untuk memperdalam pekerjaan masing-masing dari tim khusus yang telah dibentuk.


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1498219-komnas-ham-selidiki-penembakan-brigadir-j-buat-jawab-keadilan-keluarga

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1498219-komnas-ham-selidiki-penembakan-brigadir-j-buat-jawab-keadilan-keluarga
Tokoh





Graph

Extracted

persons Ferdy Sambo, Gatot Eddy Pramono,
ministries Polisi, Propam Polri,
organizations FPI,
ngos Komnas HAM,
nations Indonesia,
cases HAM, penembakan,