Sungai Cimanuk Meluap, Banjir Terjang Permukiman di Garut Akibatkan Puluhan Warga Terjebak

  • 16 Juli 2022 08:34:29
  • Views: 8

PIKIRAN RAKYAT – Bencana banjir dikabarkan melanda kawasan Kabupaten Garut akibat hujan deras dan Sungai Cimanuk.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, banjir menerjang permukiman warga dengan ketinggian bervariasi, Jumat, 15 Juli malam.

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Garut sejak sore hingga malam menyebabkan Sungai CImanuk dan Cimaragas meluap hingga permukiman warga.

Baca Juga: Dinkes Papua Akui Penerima Vaksin Booster di Papua Hanya Capai 6,57 Persen

Dua kecamatan dilaporkan menjadi wilayah yang paling parah terdampak banjir, yakni Kecamatan Garut Kota, dan Tarogong Kidul.

Ratusan warga diprediksi terdampak banjir dan langsung dilakukan evakuasi dibantu tim gabungan dari BPBD Garut, Pemadam Kebakaran, SAR, Tagana, dan PMI.

Di Kecamatan Garut Kota, dikabarkan banjir menerjang beberapa kawasan, di antaranya Ciwalen, Sukadana, Maktal, dan Kaum Lebak, Dayeuh Handap, Cimacan, dan wilayah lainnya.

Baca Juga: Makin Canggih, Lensa Kontak Pintar Ini Bisa Membuat Mata Seperti Komputer

Bahkan di Kampung Cimacan, puluhan warga dikabarkan terjebak banjir hingga harus dievakuasi menggunakan perahu karet oleh tim gabungan.


https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-015017971/sungai-cimanuk-meluap-banjir-terjang-permukiman-di-garut-akibatkan-puluhan-warga-terjebak

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-015017971/sungai-cimanuk-meluap-banjir-terjang-permukiman-di-garut-akibatkan-puluhan-warga-terjebak
Tokoh

Graph

Extracted

ministries BPBD, Dinkes,
ngos PMI,
topics Banjir, vaksin booster,
products vaksin,
places BANTEN, JAWA BARAT, PAPUA,
cities Garut, Karet,
cases kebakaran,