Ma’ruf Amin Dorong Fatayat NU Mainkan Peran Strategis dalam Majukan Perempuan Indonesia

  • 16 Juli 2022 04:48:44
  • Views: 4

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres), Ma’ruf Amin, menyatakan, Fatayat NU sebagai organisasi yang menjadi wadah perempuan muslim (muslimat), perlu untuk memainkan peran strategis dalam memajukan perempuan Indonesia. Sebab, masih banyak pekerjaan rumah untuk memajukan perempuan Indonesia

“Masih dibutuhkan kerja lebih keras untuk terus memajukan perempuan-perempuan Indonesia. Dalam hal ini, langkah-langkah strategis dari Fatayat Nahdlatul Ulama sangat diharapkan dan sangat dinantikan, kata Ma’ruf Amin saat membuka secara virtual Kongres XVI Fatayat Nahdlatul Ulama (NU), Jumat (15/07/2022).

Menurut Ma’ruf, langkah strategis untuk memperkuat pemberdayaan perempuan tersebut dapat diwujudkan melalui partisipasi aktif dalam agenda keketuaan G20 Indonesia pada 2022.

Adapun isu prioritas yang diangkat melalui Women20, adalah diskriminasi dan kesetaraan perempuan, inklusi ekonomi untuk pemberdayaan perempuan, peningkatan perempuan perdesaan dan penyandang disabilitas, serta peningkatan pelayanan kesehatan ibu dan anak.

“Saya mendorong Fatayat NU untuk turut ambil bagian dalam menyukseskan agenda Presidensi G20 Indonesia yang terkait dengan isu-isu pemberdayaan perempuan, ujarnya.

Ma’ruf mengajak anggota Fatayat NU mengoptimalkan peluang mempertinggi daya tahan di tengah perkembangan zaman, sehingga seluruh umat Islam di Indonesia mampu bangkit dan sejahtera bersama, terutama pascapandemi Covid-19.

“Saya juga berharap seluruh anggota Fatayat NU terus memanfaatkan segala peluang dan kesempatan untuk meningkatkan kemampuan dan daya saing dalam menghadapi tantangan kemajuan zaman yang kerap berubah demi keluarga, masyarakat, dan bangsa, ujar Ma’ruf Amin.

MUI diminta Wapres Ma'ruf Amin buat fatwa baru terkait ganja untuk keperluan medis


https://www.liputan6.com/news/read/5015360/maruf-amin-dorong-fatayat-nu-mainkan-peran-strategis-dalam-majukan-perempuan-indonesia

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/5015360/maruf-amin-dorong-fatayat-nu-mainkan-peran-strategis-dalam-majukan-perempuan-indonesia
Tokoh



Graph

Extracted

persons Ma'ruf Amin,
ministries MA,
organizations NU,
institutions MUI,
religions Islam,
topics Presidensi G20 Indonesia,
products Ganja,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cases covid-19,