Polisi Prediksi Puncak Kepadatan di Garut Terjadi pada Minggu Besok

  • 16 Juli 2022 01:34:32
  • Views: 5

Merdeka.com - Satuan Lalu lintas Polres Garut saat ini menyiagakan seluruh personel di jalur utama Limbangan-Malangbong dan Kadungora-Leles. Penyiagaan itu untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas di akhir pekan ini.

KBO Satuan Lalu Lintas Polres Garut, Iptu Suarna mengatakan bahwa kemeriahan arus di dua jalur utama Garut sudah terjadi sejak H-3 Iduladha. Kondisi tersebut berlangsung hingga Kamis (14/7).

taboola

Sejak H-3 lebaran kemarin, hampir setiap hari kami melakukan CB (cara bertindak) oneway untuk menguras kendaraan, baik yang mengarah Bandung maupun Tasikmalaya. Untuk hari ini (Jumat 15 Juli 2022), kondisi arus lalu lintas di jalur Kadungora-Leles dan Limbangan-Malangbong lancar, kata Suarna.

Akhir pekan ini, diungkapkan Suarna, puncak kepadatan arus lalu lintas akan kembali terjadi di dua jalur tersebut. Prediksi itu dikarenakan pada Senin (18/7), para siswa akan kembali memulai aktivitas belajar.

Sejak hari ini, kami menyiagakan seluruh personel lalu lintas di dua jalur untuk mengantisipasi kemeriahan kendaraan agar tidak terjadi kepadatan. Perkiraan kami, puncak kepadatan akan terjadi pada Minggu (17/7), ungkapnya.

Kepadatan arus tersebut, disebutnya diperkirakan dari dua arah, baik Bandung maupun Garut dan Tasikmalaya. Hal itu dikarenakan jalur Limbangan-Malangbong dan Kadungora-Leles dipastikan akan dilewati wisatawan yang hendak pulang setelah berlibur, baik dari Cipanas Garut atau bahkan Pangandaran.

Bila terjadi kepadatan arus lalu lintas, dijelaskan Suarna, pihaknya dipastikan akan melakukan CB oneway untuk mengurai. Namun CB tersebut dilakukan manakala terjadi kepadatan yang mengekor cukup Panjang.

Oleh karena itu, Suarna meminta kepada seluruh pengendara untuk selalu mengikuti arahan petugas di lapangan. Dan bila sedang dilakukan oneway kami mohon semuanya untuk bersabar, karena langkah yang kami lakukan adalah untuk kebaikan bersama, pungkasnya.

Baca juga:
Jalan di Gresik Macet, Ini Potret Warga Nekat Lewat Saluran Air agar Tak Telat Kerja
Ada Truk Tabrak Tiang Beton, Jalan Alternatif Cibubur Macet Total
Kemenhub Waspadai 2 Titik Lokasi Potensi Macet Saat Mudik Lebaran 2023
Ganjil Genap Diperluas, Kecepatan Kendaraan di Jakarta Diklaim Naik Jadi 30 Km/Jam
IQ Air: Jakarta Jadi Kota Paling Berpolusi pada 20 Juni 2022 Pagi


https://www.merdeka.com/peristiwa/polisi-prediksi-puncak-kepadatan-di-garut-terjadi-pada-minggu-besok.html
 

Sumber: https://www.merdeka.com/peristiwa/polisi-prediksi-puncak-kepadatan-di-garut-terjadi-pada-minggu-besok.html
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries Kemenhub, Polisi,
topics Mudik,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT, JAWA TIMUR,
cities bandung, Cibubur, Garut, Gresik, Tasikmalaya,
cases kecelakaan,