PAN Pastikan Setia Pada KIB Meski Pengda Munculkan 6 Nama Capres

  • 15 Juli 2022 22:06:49
  • Views: 11


Namun nama-nama yang dimunculkan itu dipastikan tidak akan memengaruhi hubungannya dengan Partai Golkar dan PPP dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Saya memastikan komitmen PAN terhadap KIB tidak perlu diragukan, ujar Bendum PAN, Totok Daryanto dalam diskusi Lembaga Komunikasi dan Informasi (LKI) Partai Golkar bertajuk Peta Koalisi Pasca Kelahiran KIB, di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (15/7).


Bagi PAN, KIB merupakan koalisi strategis dan cerdas sehingga manuver politik yang dijalankan dipastikan bakal memberikan manfaat bagi seluruh anggota koalisi.

Nanti dalam proses perkembangan itu banyak informasi, banyak pertimbangan. Sehingga ujungnya nanti siapa yang akan diusung, katanya.

Maka dari itu, Totok menekankan bahwa lima nama yang muncul dalam Rakerda DPD PAN Kota Kediri dan enam nama yang muncul dalam Rakerda DPD PAN Kabupaten Bogor adalah aspirasi dari internal parpol.

PAN harus mendengar suara dari internal dan ditetapkan nama itu. Hal itu menjadi salah satu pertimbangan PAN, kata Totok.

Terkait nama-nama tokoh yang muncul dalam Rakerda DPD Kota Kediri di antaranya adalah Anies Baswedan, Zulkifli Hasan, Erick Thohir, Andika Perkasa, dan Khofifah Indar Parawansa.

Sementara nama yang muncl dalam Rakerda DPD PAN Kabupaten Bogor di antaranya Zulkifli Hasan, Hatta Rajasa, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Erick Thohir, dan Ridwan Kamil.


https://politik.rmol.id/read/2022/07/15/540368/pan-pastikan-setia-pada-kib-meski-pengda-munculkan-6-nama-capres

Sumber: https://politik.rmol.id/read/2022/07/15/540368/pan-pastikan-setia-pada-kib-meski-pengda-munculkan-6-nama-capres
Tokoh



















Graph