BPBD Jateng Kerahkan Personel Tangani Banjir Bandang di Pati

  • 15 Juli 2022 17:52:00
  • Views: 2

Jumat, 15 Juli 2022 - 17:38 WIB

VIVA Nasional – Banjir bandang di Pati, Jawa Tengah yang terjadi pada kemarin telah mengakibatkan tanggul Sungai Sat jebol dan menghanyutkan belasan rumah serta merusak belasan rumah lainnya. 

Banjir juga menggenangi pemukiman serta jalan-jalan di Desa Bulumanis dan Tunjungrejo, Kecamatan Margoyoso Pati. 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Tengah mengerahkan sejumlah personel dan bantuan lain untuk mendukung penanganan banjir tersebut.

Kabid Penanganan Darurat BPBD Jawa Tengah Dikki Rulli Perkasa mengatakan, pembersihan fasilitas umum dan jalan tengah dilakukan hari ini. Hal itu agar akses perbaikan tanggul yang jebol berjalan lancar. Penanganan dipusatkan ke dua desa terdampak, yaitu Bulumanis Kidul dan Tunjungrejo. Sedangkan area terdampak di Kota Pati sudah tertangani. 

Banjir

Banjir bandang di Pati, Jawa Tengah.

Photo :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno

Kita melakukan dukungan sumber daya manusia untuk pembersihan dan kaji cepat situasi serta kebutuhan. Pembersihan fasos, fasum, rumah penduduk dan akses jalan dipusatkan di Desa Bulu Manis Kidul dan Tunjungrejo. Hari ini kita harapkan bisa selesai, supaya jika ada alat berat bisa sampai ke sana, ujarnya via telepon, Jumat, 15 Juli 2022. 

Ia menambahkan, lima kabupaten di sekitar Pati juga turut andil menormalkan situasi. Untuk upaya pembersihan dikerahkan total 12 mobil tangki, dari Jepara, Demak, Kudus, Grobogan dan Rembang serta dari Kabupaten Pati. 


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1498060-bpbd-jateng-kerahkan-personel-tangani-banjir-bandang-di-pati

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1498060-bpbd-jateng-kerahkan-personel-tangani-banjir-bandang-di-pati
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries BPBD,
topics Banjir, Banjir Bandang,
places JAWA TENGAH,
cities Demak, Jepara, Kudus, Pati, Rembang, Tangki,