Geger Unggahan Nota Makan Nasi Padang Habis Rp 8 Juta, Sampai Diledek Bisa Buat Beli Motor Bekas

  • 15 Juli 2022 17:47:34
  • Views: 5

Suara.com - Nasi padang menjadi salah satu menu makanan yang paling disukai masyarakat Indonesia. Perpaduan nasi dengan sayur dan lauknya yang gurih, misalnya saja rendang, membuat menu ini banyak digemari masyarakat.

Salah satu ciri khas nasi padang adalah porsinya yang banyak dengan harga cukup terjangkau. Namun apa jadinya jika seseorang sampai disodori tagihan sebesar Rp 8,2 juta usai menyantap Nasi Padang?

Hal inilah yang terlihat pada unggahan akun Twitter @/todinya, yang belakangan kembali diviralkan oleh Instagram @/matarakyat_sumbar.

Nota yang terlampir di foto menunjukkan rincian serta total harga yang harus dibayar pembeli setelah menyantap Nasi Padang beserta beraneka ragam lauknya yang sampai mencapai Rp 8.223.600.

Baca Juga: Video Viral Ayah Cuma Makan Nasi Putih saat Istirahat Kerja, Ayamnya Dimasukkan Tas Buat Anaknya

Ijin share, bisalah beli motor second, seloroh @/todinya lantaran harus mengeluarkan jutaan rupiah untuk membeli nasi padang, dikutip Suara.com pada Jumat (15/7/2022).

Tentu saja nota panjang dengan harga fantastis ini sangat mencuri perhatian warganet. Namun warganet juga memahami penyebab mahalnya harga yang harus dibayar, sebab ternyata dibeli di Restoran Pagi Sore.

Sebagai informasi, restoran yang tersebar di beberapa kota ini menyajikan nasi padang dengan harga yang memang lebih mahal daripada rumah makan serupa lainnya.

Terbukti dari nota yang terlampir di postingan, dengan nasi putih yang dihargai Rp13.000 per porsi. Kemudian masing-masing porsi sayur singkong dihargai Rp22.000, rendang Rp30.000, dan telur balado Rp19.000.

Karena itulah, publik menganggap wajar tagihan yang sampai seharga sepeda motor bekas tersebut. Apalagi karena dilihat dari pesanan nasi putihnya yang sampai 40 porsi, menandakan ada 40 orang juga yang ikut dalam agenda makan-makan tersebut.

Baca Juga: Seorang Wanita Pamer Dirinya Janda dan Sebut Suami Tak Berguna, Banjir Dukungan Netizen: Aku Padamu Mbak

40 nasi putih. Jadi ini 40 orang kena 8 jutaan. 8 juta dibagi 40 orang = 200 ribuan per orang, ya wajarlah, ujar @matarakyat_sumbar.


https://www.suara.com/news/2022/07/15/173604/geger-unggahan-nota-makan-nasi-padang-habis-rp-8-juta-sampai-diledek-bisa-buat-beli-motor-bekas

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/07/15/173604/geger-unggahan-nota-makan-nasi-padang-habis-rp-8-juta-sampai-diledek-bisa-buat-beli-motor-bekas
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Instagram, Twitter,
topics Banjir,
products nasi, rendang,
nations Indonesia,
places KALIMANTAN BARAT, rupiah, SUMATERA BARAT,
transportations sepeda,