Naik Kereta Wajib Vaksin Booster, PT KAI Buka Layanan Vaksinasi di Stasiun

  • 15 Juli 2022 17:22:21
  • Views: 7

PRFMNEWS - Berdasarkan aturan terbaru, kini penumpang kereta jarak jauh wajib sudah mendapatkan vaksin booster atau vaksin ketiga mulai pemberangkatan pada 17 Juli 2022 nanti.

Dengan adanya aturan baru naik kereta tersebut, PT KAI membuka layanan vaksinasi Covid-19 gratis bagi pelanggan di stasiun di berbagai kota.

“KAI memberikan peningkatan pelayanan kepada pelanggan dengan menghadirkan layanan vaksinasi gratis di berbagai stasiun-stasiun. Melalui vaksinasi yang semakin gencar ini, maka akan semakin banyak masyarakat yang terlindungi dari ancaman Covid-19, kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam siaran persnya.

Baca Juga: Syarat Naik Kereta Terbaru untuk KA Jarak Jauh dan KA Lokal, Berlaku Mulai 17 Juli 2022

Layanan vaksinasi Covid-19 gratis tersedia di berbagai stasiun serta fasilitas Klinik Mediska yaitu fasilitas kesehatan milik KAI yang berlokasi di lingkungan stasiun.

Saat ini layanan vaksin booster sudah tersedia di Stasiun Manggarai, Klinik Mediska Cirebon, Stasiun Purwokerto, Klinik Mediska Kroya, Klinik Mediska Kutoarjo, Klinik Mediska Yogyakarta, Klinik Mediska Solo Balapan, Klinik Mediska Madiun, Klinik Mediska Surabaya Gubeng, Klinik Mediska Jember, Klinik Mediska Padang, Klinik Mediska Palembang, Stasiun Kertapati, Klinik Mediska Tanjungkarang, dan Stasiun Baturaja.

Dalam waktu dekat, layanan vaksinasi gratis akan disediakan di Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Jatibarang, Klinik Mediska Semarang Poncol, Stasiun Semarang Tawang, Klinik Mediska Medan, Stasiun Tebing Tinggi, dan Stasiun Rantau Prapat.

Baca Juga: Tips Makan Nasi untuk Penderita Diabetes dan yang Sedang Jalani Diet, kata dr. Ema

KAI akan terus menambah jumlah stasiun dan klinik yang melayani vaksin Covid-19 gratis secara bertahap di berbagai lokasi lainnya, ujar Joni.

Adapun syarat mendapatkan vaksin gratis di Stasiun KA adalah pelanggan KA jarak jauh yang berusia 18 tahun ke atas.


https://prfmnews.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-135012235/naik-kereta-wajib-vaksin-booster-pt-kai-buka-layanan-vaksinasi-di-stasiun
 

Sumber: https://prfmnews.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-135012235/naik-kereta-wajib-vaksin-booster-pt-kai-buka-layanan-vaksinasi-di-stasiun
Tokoh





Graph