Ciptakan Wirausaha, Jamkrindo Beri Pelatihan Ternak Kambing dan Sapi

  • 15 Juli 2022 00:58:36
  • Views: 15

Liputan6.com, Jakarta Sebagai kelanjutan rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-52, PT Jamkrindo memberikan pelatihan peternakan kambing dan memberi bantuan berupa 52 bibit kambing dan 52.000 stek pakan berjenis gama umami untuk para peternak melalui Pesantren Qoryatussalam, Yogyakarta.

Pelatihan dan pemberian bantuan itu diharapkan dapat mendorong tumbuhnya wirausaha baru berbasis peternakan di Yogyakarta dan sekitarnya.

Pelatihan yang diikuti oleh santri dan pengasuh beberapa pondok pesantren di Sleman, Kulon Progo (DI Yogyakarta), dan Klaten (Jawa Tengah) serta para peternak dalam jaringan pesantren itu dilaksanakan di Pondok Pesantren Qoryatussalam, Yogyakarta bekerja sama dengan Wahid Foundation pada Kamis, 14 Juli 2022. Salah satu materi pelatihan adalah memperkenalkan konsep smart farming berbasis socio entrepreneur untuk mengatasi kesenjangan kota dan desa yang sedang dijalankan di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Hadir memberi pelatihan tersebut antara lain Nafiatul Umami, dosen dan peneliti Universitas Gadjah Mada Yogyakarta; Afton Atabany, dosen dan peneliti IPB; Ismail, praktisi peternakan, dan Voster, praktisi peternakan.

Sekretaris Perusahaan PT Jamkrindo Abdul Bari menjelaskan, rangkaian peringatan HUT ke-52 PT Jamkrindo masih terus berlanjut walaupun puncak peringatan telah dilaksanakan pada 1 Juli 2022 lalu.

“PT Jamkrindo sudah melakukan kegiatan pemberdayaan di berbagai daerah dan berharap agar model yang sama bisa dikembangkan di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya. Bersamaan dengan rangkaian perayaan HUT ke-52 PT Jamkrindo, kami ingin berbagi dengan masyarakat, salah satunya melalui pelatihan ini, ujar Abdul Bari, Kamis (14/7/2022).

 


https://www.liputan6.com/bisnis/read/5014388/ciptakan-wirausaha-jamkrindo-beri-pelatihan-ternak-kambing-dan-sapi

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/5014388/ciptakan-wirausaha-jamkrindo-beri-pelatihan-ternak-kambing-dan-sapi
Tokoh

Graph

Extracted

companies PT Jamkrindo,
institutions IPB, UGM,
places DI YOGYAKARTA, DKI Jakarta, JAWA BARAT, JAWA TENGAH,
cities Klaten, Kulon Progo, Sleman, Sukabumi, Yogyakarta,
animals Kambing, Sapi,