Barcelona Luluh, De Jong Dijual Rp1,2 Triliun ke MU

  • 15 Juli 2022 00:59:13
  • Views: 12

Mutiul Alim | Jum'at, 15/07/2022 05:01 WIB

Barcelona

Frenkie de Jong (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Upaya Manchester United (MU) mendapatkan Frenkie de Jong tidak sia-sia. Klub pemiliknya, Barcelona, dikabarkan luluh dan bersedia menjual sang pemain di bursa transfer musim panas ini.

Dikutip dari Goal pada Kamis (14/7), MU dan Barcelona sepakat membayar hingga £71 juta (Rp1,2 triliun) untuk pemain buruan Erik ten Hag tersebut, di mana persyaratan pribadi diharapkan tidak menjadi masalah.

MU dan Barca juga telah menyetujui biaya dasar sekitar £55 juta pada awal musim panas ini, tetapi kini bisa naik hingga £63 juta di muka, dan sisanya dijadikan sebagai tambahan.

Sementara MU bernafsu mendapatkan De Jong, pemain 25 tahun itu berkali-kali menegaskan ingin bertahan di Camp Nou. Namun, dia menjadi pemain penting dalam rencana Ten Hag musim depan yang menekankan penguasaan bola.

CEO MU, Richard Arnold, dan direktur sepak bola, John Murtough, saat ini memilih tinggal di Inggris alih-alih melakukan perjalanan tur klub di Thailand dan Australia, guna merealisasikan transfer De Jong.

Mereka bertemu dengan pejabat Barca di Catalunya minggu ini, untuk membicarakan kesepakatan untuk De Jong. Penandatanganan Raphinha dari Leeds United juga meningkatkan kebutuhan El Blaugrana untuk menjual pemain demi mengumpulkan dana.

Persyaratan pribadi masih harus disepakati dengan De Jong, dan negosiasi itu diharapkan dapat diselesaikan dengan cepat. Terlepas dari preferensi sang pemain untuk bertahan di Barca, Setan Merah selalu yakin bahwa De Jong akan menerima kepindahan ke Old Trafford.

MU juga telah melakukan kontak reguler dengan agen De Jong, Ali Dursun, musim panas ini terkait penandatanganan kliennya yang lain, Tyrell Malacia.

Dursun, yang juga mewakili Donny van de Beek dan Victor Lindelof, menghabiskan dua hari di tempat latihan United di Carrington awal bulan ini.

TAGS : Frenkie de Jong Manchester United Barcelona Info Transfer

https://www.jurnas.com/artikel/120550/Barcelona-Luluh-De-Jong-Dijual-Rp12-Triliun-ke-MU/
 
Sumber: https://www.jurnas.com/artikel/120550/Barcelona-Luluh-De-Jong-Dijual-Rp12-Triliun-ke-MU/
Tokoh













Graph