Orang Tua Jeremia Zophie: Saya Enggak Tahu Apa Itu Adhi Makayasa

  • 14 Juli 2022 23:53:13
  • Views: 6

Kamis, 14 Juli 2022 - 22:15 WIB

VIVA Nasional – Sebanyak empat orang perwira yang merupakan perwira TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Polri yang baru dilantik hari ini, mendapatkan penghargaan Adhi Makayasa. Mereka merupakan lulusan terbaik akademi TNI/Polri atas prestasi pada aspek-aspek akademis, jasmani, dan kepribadian, yang dihitung sejak calon prajurit taruna sampai tingkat akhir.

Para orang tua merekapun mengucapkan rasa syukur dan bangganya atas capaian itu. Salah satunya yakni Sri Khusniyati, orang tua dari Jeremia Zophie Pramudya peraih Adhi Makayasa dari TNI AU.

Presiden

Presiden Jokowi berikan penghargaan Adhi Makayasa

Masyaallah, alhamdulillah ya Allah. Anak saya mendapat penghargaan ini atas rida Allah, atas doa semua keluarga, atas doa semua pendidik-pendidik semua, terima kasih kepada semuanya, ujar Sri, di Istana Merdeka, Kamis 14 Juli 2022. 

Sri menjelaskan, dia dan keluarganya merupakan masyarakat biasa yang tidak mengetahui dan tidak pernah berhubungan dengan dunia militer. Sri sehari-hari bekerja sebagai tenaga pendidik di sebuah sekolah dasar di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, sedangkan suaminya Esron Purba merupakan seorang pedagang pakan ternak di Cilodong, Depok. 

Sri pun mengaku terkejut ketika tekad dan keinginan Jeremia menjadi seorang perwira dapat tercapai dengan baik.

Mohon maaf apa Adhi Makayasa saya tidak tahu awalnya. Anak saya setiap kali ujian, setiap kali samapta 'Gimana nak, lulus? Lulus, gimana nilai? Yang penting lulus,' tidak pernah memberi tahu bagaimana hasilnya, kata Sri 


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1497673-orang-tua-jeremia-zophie-saya-enggak-tahu-apa-itu-adhi-makayasa

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1497673-orang-tua-jeremia-zophie-saya-enggak-tahu-apa-itu-adhi-makayasa
Tokoh



Graph

Extracted

persons joko widodo,
ministries TNI, TNI AL, TNI AU,
places KALIMANTAN SELATAN,
cities Banjarmasin, Depok,