Kunker ke Gorontalo, Sandiaga Bantu Pelatihan dan Strategi Promosi ke UMKM

  • 14 Juli 2022 23:27:38
  • Views: 11

Merdeka.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menghadiri pelatihan yang digelar Yayasan Indonesia Setara (YSI) bersama Small Enterprise Hub (SMESHUB) di Markas Food, Jalan Joesoef Dalie, Wongkaditi Barat, Provinsi Gorontalo. Pelatihan ini diikuti ratusan peserta yang berasal dari pelaku UMKM, milenial, hingga ibu-ibu.

Pelatihan pengolahan jagung menjadi susu dan puding yang diajarkan kepada peserta guna menciptakan inovasi baru untuk berwirausaha. Sandiaga berharap, pelatihan tersebut dapat menjadi nilai tambah dan meningkatkan peluang pekerjaan baru.

taboola

Provinsi Gorontalo dikenal sebagai penghasil jagung, pengolahan jagung dan pelatihan ini, saya berharap nilai tambahnya dirasakan oleh masyarakat. Bila nilai tambah meningkat, lapangan kerja terbuka sehingga penghasilannya dirasakan masyarakat, disini lah ekonomi bergerak, kata Sandiaga dalam keterangannya, Kamis (14/7).

Akses pemasaran yang cukup sulit dilakukan oleh para UMKM membuat mereka tersendat dalam penjualannya. Sandiaga juga memberikan jalan keluar bagi ibu-ibu dengan cara bantuan promosi.

2 dari 2 halaman

Kita punya solusi di Kemenparekraf, saya pengalaman dalam menghadirkan jalan keluar agar para ibu-ibu ini kita bantu promosinya, kita buka jaringannya, dan suatu saat penghasilan mereka akan meningkat, kata Sandiaga.

Sementara itu, salah satu pelaku UMKM Yukemi Botutihe mengungkapkan dengan pelatihan yang diadakan, para peserta dapat bangkit dari keterpurukan ekonominya.

Alhamdulillah dengan adanya ini bisa membantu kita yang notabenenya memang sudah terpuruk dalam perekonomian. InsyaAllah ke depannya kita pastikan ini berkembang, karena tadikan sudah dibantu promosi sama Pak Sandi dan itu sangat membantu sekali, kata Yukemi. [ray]

Baca juga:
Sandiaga Beri Dukungan Promosi UMKM Kerupuk Ubi di Gorontalo
Sandiaga Beri Edukasi Bikin Konten Digital ke Santri Pesantren di Kalsel
Bantu Pelaku UMKM di Banjarmasin, Sandiaga: Kita Ingin Ini Menjadi Lapangan Pekerjaan
Tarif Tiket Taman Nasional Komodo Rp3,75 Juta untuk Kepentingan Konservasi
Sandiaga Uno: Biaya Kunjungan ke Taman Komodo Rp3,75 Juta untuk Konservasi


https://www.merdeka.com/peristiwa/kunker-ke-gorontalo-sandiaga-bantu-pelatihan-dan-strategi-promosi-ke-umkm.html
 

Sumber: https://www.merdeka.com/peristiwa/kunker-ke-gorontalo-sandiaga-bantu-pelatihan-dan-strategi-promosi-ke-umkm.html
Tokoh



Graph

Extracted

persons Sandiaga Uno,
ministries kemenparekraf,
products UMKM,
nations Indonesia,
places GORONTALO, KALIMANTAN SELATAN,
cities Banjarmasin,