Siap Tindak Lanjuti Kalau Terbukti, Pimpinan MKD: Kasus Pencabulan Anggota DPR Sangat Memalukan Bagi Kami

  • 14 Juli 2022 21:48:03
  • Views: 10

Suara.com - Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI, Nazaruddin Dek Gam, mengatakan bahwa hingga kekinian pihaknya belum menerima laporan dugaan pelanggaran etik dalam hal ini kasus dugaan pencabulan yang dilakukan Anggota DPR RI berinisial DK.

Jika memang kasus tersebut terbukti, menurutnya, hal tersebut merupakan hal yang melakukan.

Saat ini kami MKD belum menerima laporan dari siapapun untuk kasus pencabulan, kata Nazaruddin kepada wartawan, Kamis (14/7/2022).

Menurutnya, jika sudah ada pihak yang melaporkan ke MKD dan laporan dinyatakan lengkap, maka MKD akan menindaklanjuti sesuai dengan ketentuannya.

Baca Juga: Banyuwangi Kembali Diguncang Kasus Pencabulan Lagi, Kali Ini Terduga Pelakunya Guru SD

Tentu saja ini kasus yang sangat memalukan bagi kami DPR. Kalau memang terbukti ada pencabulan pasti kami akan bertindak, ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menyarankan pihak yang merasa dirugikan agar melaporkan segera ke MKD. Menurutnya, MKD akan terbuka untuk menindaklanjuti.

Saya pastikan kalau laporan itu benar akan kami tindak lanjuti. Kami menunggu itu, tandasnya.

Dugaan Pencabulan

Sebelumnya, Anggota DPR RI berinisial DK dilaporkan ke Bareskrim Polri terkait kasus dugaan pencabulan. DK diduga merupakan politisi Partai Demokrat.

Baca Juga: Anggota DPR Inisial DK Dilaporkan ke Bareskrim Polri Kasus Pencabulan, MKD Beri Respons

Laporan tersebut teregistrasi dengan Nomor: LI/35/VI/2022/Subdit V, tertanggal 15 Juni 2022. Kekinian, penyidik telah menerbitkan surat perintah penyelidikan dengan Nomor: Sp.Lidik/793/VI/2022, Dittipidum, tanggal 24 Juni 2022.


https://www.suara.com/news/2022/07/14/210508/siap-tindak-lanjuti-kalau-terbukti-pimpinan-mkd-kasus-pencabulan-anggota-dpr-sangat-memalukan-bagi-kami

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/07/14/210508/siap-tindak-lanjuti-kalau-terbukti-pimpinan-mkd-kasus-pencabulan-anggota-dpr-sangat-memalukan-bagi-kami
Tokoh



Graph

Extracted

persons Nazaruddin,
companies ADA,
ministries Bareskrim Polri, DPR RI,
organizations GAM,
parties Demokrat,
places JAWA TIMUR,
cities Banyuwangi, Malang,