Kepada 754 Perwira TNI dan Polri, Presiden RI Jokowi: Kehormatan yang Saudara Raih Berkat Orang Tua

  • 14 Juli 2022 21:16:42
  • Views: 1

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden RI Jokowi (Joko Widodo) melantik 754 orang calon perwira remaja (capaja) TNI dan Polri. Ia mengatakan, keberhasilan mereka adalah berkat dari para orang tua mereka.

Kehormatan yang saudara raih hari ini bukanlah hasil jerih payah saudara-saudara sendiri. Tanpa pengorbanan dari para orang tua saudara, tanpa dukungan negara, saudara bukanlah siapa-siapa, katanya Kamis (14/7/2022).

Oleh karena itu, Kepala Negara meminta agar mereka berjanji untuk memberikan yang terbaik untuk Indonesia dan berbakti kepada orang tua.

Selamat bertugas para patriot muda Indonesia. Jagalah kehormatan dirimu sebagai perwira TNI-Polri. Teruslah berjuang untuk negeri tercinta. Berdirilah di garda terdepan mengawal Pancasila dan NKRI. Buatlah orang tuamu bangga, buatlah Indonesia berjaya, ujarnya.

Sebelumnya, pelantikan tersebut dilakukan pada upacara Prasetya Perwira (Praspa) TNI-Polri Tahun 2022, di Halaman Istana Merdeka, Jakarta.

Atas nama pribadi, masyarakat, bangsa, dan negara, saya menyampaikan rasa bangga dan selamat atas pelantikan saudara-saudara para perwira, para kesatria muda sebagai perwira remaja TNI dan Polri, kata Presiden Jokowi.

Kepala Negara mengatakan, dirinya sangat paham, untuk bisa dilantik pada hari ini perjuangan TNI dan Polri sangatlah berat dan panjang.

Saudara-saudara adalah insan muda yang terpilih, insan muda yang teruji, yang sigap dan terampil dalam menghadapi segala tantangan-tantangan, jelasnya.

Presiden RI Jokowi berharap kepada mereka untuk menjadi yang terdepan menghadapi tantangan zaman, menghadapi dunia yang penuh dengan ketidakpastian. Menghadapi krisis yang datang bertubi-tubi, ujarnya. (*)

**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.


https://www.timesindonesia.co.id/read/news/418610/kepada-754-perwira-tni-dan-polri-presiden-ri-jokowi-kehormatan-yang-saudara-raih-berkat-orang-tua

Sumber: https://www.timesindonesia.co.id/read/news/418610/kepada-754-perwira-tni-dan-polri-presiden-ri-jokowi-kehormatan-yang-saudara-raih-berkat-orang-tua
Tokoh



Graph

Extracted

persons joko widodo,
companies Google, Telegram,
ministries TNI,
ngos GARDA,
topics NKRI,
products Pancasila,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,