Jokowi Sebut Sarinah sebagai Ikon Penting Bangsa Indonesia

  • 14 Juli 2022 19:18:31
  • Views: 4

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan wajah baru pusat perbelanjaan Sarinah di Jalan M.H Thamrin, Jakarta Pusat, usai direnovasi besar-besaran oleh pemerintah.

Saat peresmian Sarinah, Jokowi terlihat didampingi Presiden ke-5 Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri, Ketua DPR Puan Maharani, Menteri BUMN Erick Thohir, hingga dua orang putera Sukarno yakni Guntur Soekarnoputra dan Guruh Soekarnoputra.

Baca Juga

Jokowi Teruskan Misi Damai Ukraina dan Rusia di G20

Dalam sambutannya, Jokowi menyebut wajah baru Sarinah sebagai ikon penting bangsa Indonesia yang merekatkan ingatan dari generasi ke generasi.

Alhamdulilah hari ini bisa kita saksikan bersama wajah baru Sarinah, ucap Jokowi di Jakarta, Kamis (14/7).

Pusat perbelanjaan yang dibuka kembali pada 21 Maret 2022 diklaim dikunjungi 5 juta orang selama empat bulan terakhir. Tercatat ada 500 UMKM yang menjajakan barang dagangannya di lokasi tersebut.

Dan inilah the New Sarinah yang telah bertransformasi dan kita senang hari ini kita resmikan, tetapi 4 bulan sebelum ini sudah berapa Pak Erick? 5 juta, pengunjung telah datang di Sarinah, tambah Presiden.

Sebelum melakukan peresmian, Kepala Negara juga sempat berkeliling ke sejumlah gerai di lantai satu Sarinah. Ia merasa senang sekali melihat produk-produk yang dikurasi dengan sangat teliti, dipajang dipamerkan dengan penataan yang sangat detail sekali.

Baca Juga

Jokowi Dorong UMKM Manfaatkan Aplikasi Daring untuk Dongkrak Omzet

Presiden Jokowi juga sempat mengomentari produk-produk di Sarinah yang harganya cukup mahal.

Harus mahal. Ada produk-produk tenun, ada produk-produk batik yang harganya juga mahal ya memang harus mahal, jangan dijual barang-barang dengan kurasi yang baik, hasil yang sangat bagus seperti itu dengan tangan dijual dengan harga murah, ungkap Presiden.

Menurut Presiden Jokowi, bila produk-produk tersebut dijual dengan harga mahal, dengan sendirinya konsumen pun dapat bangga membeli dan menggunakan produk dalam negeri sehingga dengan sendirinya dapat menangkan persaingan global.

Pusat perbelanjaan Sarinah didirikan pada tanggal 17 Agustus 1962 oleh Presiden Soekarno. Nama Sarinah berasal dari nama pengasuh Sukarno pada masa kecil dan pertama kali digagas dia, menyusul lawatannya ke sejumlah negara yang sudah lebih dulu memiliki pusat belanja modern.

Hal ini juga dimaksudkan Soekarno untuk membuat pusat perbelanjaan untuk memenuhi kebutuhan rakyat mendapatkan barang-barang murah tetapi dengan mutu yang bagus. (*)

Baca Juga

Jokowi Minta Para Perwira TNI dan Polri Bawa Indonesia Menjadi Negara Maju


https://merahputih.com/post/read/jokowi-sebut-sarinah-sebagai-ikon-penting-bangsa-indonesia

Sumber: https://merahputih.com/post/read/jokowi-sebut-sarinah-sebagai-ikon-penting-bangsa-indonesia
Tokoh















Graph

Extracted

persons Erick Thohir, joko widodo, Megawati Soekarnoputri, Mochamad Iriawan, Puan Maharani, Soekarno, Thamrin,
companies ADA,
ministries DPR RI, TNI,
products UMKM,
nations Indonesia, Rusia, Ukraina,
places DKI Jakarta,
cities Guntur,
musicclubs iKON,