Pakar Sebut Pendaftaran BBM Subsidi Mudah, Petugas Diminta Cermati Hal Ini

  • 14 Juli 2022 18:58:46
  • Views: 1

Sejak 1 Juli 2022, Pertamina membuka pendaftaran kendaraan yang mengkonsumsi BBM subsidi, yaitu Pertalite dan Solar dalam upaya memastikan BBM subsidi yang disalurkan lebih tepat sasaran.

Terdapat tiga cara pendaftaran yang mudah dilakukan. Pertama, melalui Website subsiditepat.mypertamina.id. Cara kedua, dengan aplikasi MyPertamina. Dan ketiga, bisa datang langsung ke SPBU untuk dibantu mendaftarkan kendaraan.

Pendaftaran dilakukan, guna mendapatkan QR Code, yang menjadi dasar bagi petugas SPBU untuk melayani penjualan BBM bersubsidi. Dan ke depan, hanya jenis kendaraan yang sesuai dengan peraturan dan telah terdaftar yang dibuktikan dengan QR Code, yang dapat membeli BBM subsidi.

Sementara itu Adi menambahkan, dari sisi keamanan penerapan metode scan QR Code memang relatif lebih aman karena dalam pembelian BBM subsidi, konsumen tidak memakai ponsel, namun cukup dengan print out QR Code.

Hanya saja, imbuhnya, jika keamanan ingin ditingkatkan, maka harus dilakukan dengan scanner yang dihubungkan dengan komputer, kalaupun petugas terpaksa menggunakan HP, maka sebaiknya SPBU tersebut dilengkapi dengan fasilitas WiFi.

Tak kalah penting, harus dipastikan bahwa lokasi SPBU jauh dari Base Transceiver Station (BTS), katanya.

Simak diskusi tentang kebijakan pembelian BBM jenis Pertalite dan Solar harus pakai MyPertamina


https://www.liputan6.com/bisnis/read/5014198/pakar-sebut-pendaftaran-bbm-subsidi-mudah-petugas-diminta-cermati-hal-ini

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/5014198/pakar-sebut-pendaftaran-bbm-subsidi-mudah-petugas-diminta-cermati-hal-ini
Tokoh

Graph

Extracted

companies WhatsApp,
bumns PT Pertamina,
fasums SPBU,
musicclubs BTS,