Jokowi Teruskan Misi Damai Ukraina dan Rusia di G20

  • 14 Juli 2022 15:20:17
  • Views: 10

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kini terus berupaya meredam krisis antara Ukraina dengan Rusia yang terus berkecamuk.

Jokowi mengaku sudah memulai upaya itu ketika berkunjung ke Ukraina dan Rusia. Ia hanya berharap usaha itu membuahkan hasil di KTT G20.

Baca Juga:

Singgung Perang Ukraina dan Pandemi Belum Berakhir, Jokowi Minta Masyarakat Waspada

Kita sudah memulai dengan kunjungan saya ke Ukraina dan Rusia bulan lalu, upaya ini akan terus kita lakukan dengan harapan akan membuahkan hasil di KTT G20 November yang akan datang di Bali, ujarnya saat pelantikan perwira muda TNI/Polri di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (14/7).

Ia menyatakan, Indonesia akan memanfaatkan presidensi G20 pada tahun ini untuk membangun ketertiban dunia dan kesejahteraan bersama. Pasalnya, Indonesia tengah memimpin G20 dan bakal berlangsung acara puncaknya di Bali, November mendatang.

Ini kumpulan 20 negara ekonomi terbesar dunia. Kita akan manfaatkan peluang ini untuk membangun ketertiban dunia dan kesejahteraan bersama, jelas Jokowi.

Baca Juga:

Jokowi Minta Para Perwira TNI dan Polri Bawa Indonesia Menjadi Negara Maju

Jokowi juga menuturkan, semua pihak mesti bersyukur karena Indonesia tetap kokoh di tengah berbagai krisis yang terjadi di dunia saat ini.

Kita bersyukur bangsa Indonesia adalah bangsa yang kokoh, kita mempunyai Pancasila yang mempersatukan Indonesia, kita mampu mengendalikan pandemi dan menjaga stabilitas ekonomi, kata Jokowi.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi telah bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin, dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy.

Kunjungan Jokowi ke dua negara yang berkonflik itu untuk membawa misi damai. (Knu)

Baca Juga:

Indonesia 3 Tahun Tidak Impor Beras, Jokowi Yakin Segera Swasembada


https://merahputih.com/post/read/jokowi-teruskan-misi-damai-ukraina-dan-rusia-di-g20

Sumber: https://merahputih.com/post/read/jokowi-teruskan-misi-damai-ukraina-dan-rusia-di-g20
Tokoh





Graph

Extracted

persons joko widodo, Vladimir Putin,
ministries TNI,
topics impor beras,
fasums Istana Negara,
products Beras, Pancasila,
nations Indonesia, Rusia, Ukraina,
places DKI Jakarta,