Genderang Pemilu 2024 Sudah Ditabuh, PDIP Siap Jadi Partai Pendaftar Pertama

  • 14 Juli 2022 14:06:39
  • Views: 8


Pada tanggal 1 Agustus nanti kita siap jadi partai pertama yang mendaftarkan diri di KPU, ujar Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Kuningan, Nuzul Rachdy, di sela kegiatan Reses Anggota DPR RI, M Nurdin, di DPC PDIP Kabupaten Kuningan, Rabu (13/7).

Zul, sapaan akrabnya menuturkan, saat genderang tahapan Pemilu 2024 sudah ditabuh, maka PDIP akan menjadi partai yang paling siap menghadapinya.


Sehingga jauh hari sebelum tahapan pemilu ini dimulai, kami kader PDIP di daerah terus membekali diri agar jadi pihak yang paling siap menghadapi Pemilu nanti, tutur Zul yang menjabat Ketua DPRD Kabupaten Kuningan.

Sebagai partai pemenang pemilu dua kali di periode sebelumnya, Zul mengatakan, PDIP bercita-cita menggapai rekor hattrick sebagai pemenang pemilu di Indonesia.

Hal ini juga dijelaskan tadi oleh Pak Jenderal M Nurdin dalam pelaksanaan reses bersama seluruh pengurus PAC PDIP se-Kabupaten Kuningan, kata Zul, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Kamis (14/7).

Sementara itu, anggota DPR RI, M Nurdin, menjelaskan kepada para kader PDIP di Kabupaten Kuningan terkait Isu Strategis Potensi Permasalahan dan Strategi Pencegahan Permasalahan Hukum menjelang Pemilu 2024.

Beberapa masalah yang cenderung muncul nanti menjelang Pemilu di antaranya adalah isu pemutakhiran data. Menurutnya, dalam tahapan pemilu sering ada ketidaksinkronan antara data DPT di KPU dengan data di lapangan.

Untuk mengatasi masalah ini, maka kader PDIP harus memastikan data DPT yang tepat di lapangan, tutur Nurdin yang berasal dari Dapil Jabar X Kabupaten (Kuningan, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran).


Selain melakukan pembekalan kepada para pengurus PAC, Nurdin juga turun langsung ke lokasi konstituen di beberapa desa untuk menyerap aspirasi masyarakat.

https://politik.rmol.id/read/2022/07/14/540195/genderang-pemilu-2024-sudah-ditabuh-pdip-siap-jadi-partai-pendaftar-pertama

Sumber: https://politik.rmol.id/read/2022/07/14/540195/genderang-pemilu-2024-sudah-ditabuh-pdip-siap-jadi-partai-pendaftar-pertama
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries DPR RI, DPRD, KPU,
parties PDIP,
topics Pemilu 2024,
nations Indonesia,
places JAWA BARAT, KALIMANTAN SELATAN,
cities Banjar,