Soroti Kejanggalan Kasus Penembakan Brigadir J, KontraS: Polisi Terkesan Menutupi Fakta

  • 14 Juli 2022 12:36:34
  • Views: 10

PIKIRAN RAKYAT - Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) turut menyoroti proses pengusutan kasus penembakan terhadap Brigadir J yang terjadi di kediaman Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Mabes Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo pada 8 Juli 2022.

Wakil Koordinator KontraS Rivanlee Anandar menyebut, pihaknya mencatat ada sejunmah kejanggalan dalam pengusutan kasus itu.

Dari beberapa kronologis yang disampaikan Polri, terdapat beberapa kejanggalan yang sifatnya tak masuk akal, kata dia kepada Pikiran-Rakyat.com pada Kamis, 14 Juli 2022.

Baca Juga: Selama 21 Hari Sejak Pulang, Jemaah Haji Dibekali K3JH untuk Laporkan Kondisi Kesehatan

Rivanlee merinci sejumlah kejanggalan dalam pengusutan kasus itu diantaranya seperti, disparitas waktu yang cukup lama antara peristiwa dengan pengungkapan ke publik yakni sekitar 2 hari.

Kronologis yang berubah-ubah disampaikan oleh pihak kepolisian. Ditemukannya luka sayatan pada jenazah Brigadir J di bagian muka.

Keluarga yang sempat dilarang melihat kondisi jenazah, ujarnya.

Selain itu kejanggalan lainnya adalah, CCTV di lokasi dalam kondisi mati pada saat peristiwa terjadi.

Baca Juga: Iqlima Kim Mengaku Diajak Nikah oleh Razman Nasution: Keluar Kandang Singa, Masuk Kandang Buaya


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015002161/soroti-kejanggalan-kasus-penembakan-brigadir-j-kontras-polisi-terkesan-menutupi-fakta

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015002161/soroti-kejanggalan-kasus-penembakan-brigadir-j-kontras-polisi-terkesan-menutupi-fakta
Tokoh









Graph

Extracted

persons Ferdy Sambo, Iqlima Kim, Razman Nasution, Rivanlee Anandar,
companies ADA,
ministries Polisi,
ngos KontraS,
religions Islam,
topics haji,
products CCTV,
cases penembakan,
animals buaya,