Nasib Suzuki S-Cross di Ujung Tanduk, Intip Calon Penggantinya

  • 14 Juli 2022 09:06:13
  • Views: 7

Liputan6.com, Jakarta - Toyota India meluncurkan Toyota Urban Cruiser Hyryder beberapa waktu silam. SUV tersebut bertarung di segmen yang sama dengan Hyundai Creta dan Honda HR-V.

Mobil tersebut menawarkan berbagai keunggulan. Sebagai contoh adalah eksterior serba stylish, interior modern dan kaya dengan fitur, serta mesin hemat bahan bakar berteknologi hybrid.

Toyota Hyryder juga mempunyai kembaran dari Suzuki. Mobil ini masih dalam tahap pengembangan dan peluncurannya akan menyusul dalam waktu dekat. Yang menarik, versi Suzuki ini dikabarkan akan menggantikan satu model.

Dilansir autocarindia.com, Senin (11/7/2022), SUV kembaran Hyryder ini akan menggantikan posisi Suzuki S-Cross di India. Mobil tersebut sudah dijual di negeri Bollywood sejak tahun 2015 silam.

Pergantian ini terbilang wajar karena penjualan Suzuki S-Cross di India cukup terpuruk.

Sebagai contoh berdasarkan data penjualan compact SUV bulan Juni 2022 dari situs rushlane.com, S-Cross berada di posisi ketujuh dengan angka 697 unit. Total penjualan tersebut kalah jauh dibandingkan Hyundai Creta yang laris 13.790 unit dan KIA Seltos yang terjual 8.388 unit di bulan yang sama.

Dengan demikian, New S-Cross yang diperkenalkan akhir tahun 2021 lalu sudah dapat dipastikan tidak lagi dijual di India.

Sementara untuk Indonesia sendiri, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum mengungkap banyak terkait nasib S-Cross di tanah air. Berdasarkan data penjualan wholesales Gaikindo per bulan Mei 2022 kemarin, Suzuki S-Cross terjual sebanyak 28 unit.

Jumlah tersebut lebih tinggi dibanding KIA Seltos sebanyak  21 unit, namun masih kalah dengan Honda HR-V yang mencapai 1.799 unit dan Hyundai Creta dengan jumlah 1.072 unit di bulan yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan Suzuki Jimny pada ajang otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Dikenal sebagai mobil legendaris yang memiliki nilai sejarah, generasi pertama mobil pabrikan Jepang ini sudah...


https://www.liputan6.com/otomotif/read/5012209/nasib-suzuki-s-cross-di-ujung-tanduk-intip-calon-penggantinya
 

Sumber: https://www.liputan6.com/otomotif/read/5012209/nasib-suzuki-s-cross-di-ujung-tanduk-intip-calon-penggantinya
Tokoh

Graph

Extracted

companies PT Suzuki Indomobil Sales, WhatsApp,
organizations Gaikindo,
events GIIAS 2020,
nations India, Indonesia, Jepang,
places DKI Jakarta,
brands Honda, Hyundai, KIA, Suzuki, Suzuki Jimny, Toyota,