Top 3 News: Kejanggalan Adu Tembak Dua Polisi di Rumah Dinas Kadiv Propam

  • 14 Juli 2022 08:49:02
  • Views: 4

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait insiden adu tembak antara Brigadir J atau Yoshua dengan Bharada E di rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo di kawasan Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan yang menjadi sorotan publik.

Peristiwa adu tembak anak buah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo itu menewaskan Brigadir J atau Yoshua. Pertanyaan demi pertanyaan atas hal yang terasa janggal dalam perkara tersebut membuat informasi yang berkembang di publik semakin liar.

Berawal dari terungkapnya peristiwa tersebut ke permukaan pada Senin, 11 Juli 2022. Pihak keluarga memilih menceritakan tentang Brigadir J atau Yoshua ke awak media saat masa berkabung di rumah duka daerah Jambi.

Mabes Polri pun akhirnya menyampaikan ke publik bahwa kasus adu tembak antaranak buah Irjen Ferdy Sambo itu terjadi pada Jumat, 8 Juli 2022. Karo Penmas Divisi Humas Polri beralasan, jeda waktu dibukanya kasus itu ke publik lantaran penyidik masih bekerja dalam menangani perkara tersebut.

Kemudian, munculnya nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang selalu ada dalam survei kandidat calon presiden (Capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Nama Ganjar pun hampir selalu ada di deretan tiga teratas. Tak ayal, partai lain pun turut menjaring Ganjar sebagai bakal capres 2024.

Meski begitu, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tempat Ganjar bernaung masih belum memutuskan siapa yang akan diusung sebagai capres.

Meski memiliki modal elektablitas tinggi, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul menyebut, dirinya yakin Ganjar tidak akan bisa menang Pilpres 2024 jika tidak diusung PDIP.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah soal berkas tersangka Nikita Mirzani dari Polresta Serang Kota yang telah diterima Kejaksaan Negeri (Kejari) Serang. Berkas itu diterima kejaksaan pada Selasa siang, 12 Juli 2022.

Menurut Kasi Intel Kejari Serang Rezkinil Jusar, tiga jaksa asal Kejari Serang yang ditunjuk menangani kasus tersebut akan memeriksa berkas tersangka Nikita Mirzani yang telah dilimpahkan dari Polresta Serang Kota.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Rabu 13 Juli 2022:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Brigadir J berencana nikahi kekasih pada akhir tahun


https://www.liputan6.com/news/read/5013350/top-3-news-kejanggalan-adu-tembak-dua-polisi-di-rumah-dinas-kadiv-propam

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/5013350/top-3-news-kejanggalan-adu-tembak-dua-polisi-di-rumah-dinas-kadiv-propam
Tokoh











Graph