Pemprov DKI Berupaya Integrasikan Angkutan Umum

  • 14 Juli 2022 04:43:57
  • Views: 3

KBRN, Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengupayakan seluruh angkutan perkotaan (angkot) di Ibu Kota tergabung ke dalam MikroTrans.

Supaya, kata dia, angkot-angkot di Jakarta dapat tergabung ke dalam sistem integrasi transportasi melalui JakLingko.

Tentu, nanti ke depan kita ingin semua itu angkot juga melalui program yang ada. Kita sudah punya JakLingko, kemudian tidak hanya transportasi yang terintegrasi. Tapi, juga ticketing terintegrasi sudah kita mulai di Jakarta, kata Riza di Stasiun Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (13/7/2022).

Angkutan kota saat ini menerapkan sistem JakLingko adalah layanan angkot yang tergabung dalam manajemen TransJakarta atau dikenal dengan sebutan Mikro Trans. Sedangkan, saat ini masih ada angkot non-MikroTrans yang beroperasi di Jakarta.

Riza mengatakan, pentingnya angkutan umum di Jakarta saling terintegrasi, demi mencegah tindakan sopir angkot bekerja demi mengejar setoran semata, dan tanpa mementingkan aspek kenyamanan penumpang.

Jadi, nanti semua di Jakarta tidak hanya bergabung di JakLingko, terintegrasi moda transportasinya, ticketing-nya tapi semua sama-sama melalui kita. Sehingga, ke depan tidak ada Lagi angkot yang kejar setoran, kata Riza.


https://rri.co.id/daerah/1536108/pemprov-dki-berupaya-integrasikan-angkutan-umum?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Sumber: https://rri.co.id/daerah/1536108/pemprov-dki-berupaya-integrasikan-angkutan-umum?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign
Tokoh



Graph

Extracted

persons A Riza Patria,
companies ADA,
bumns TransJakarta,
places DKI Jakarta,
cities Tebet,