PAN Nyatakan Tidak Akan Ganggu Kinerja Zulkifli Hasan sebagai Mendag

  • 13 Juli 2022 23:18:44
  • Views: 13

MerahPutih.com - Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan (Mendag) tengah menjadi sorotan. Hal itu terkait tudingan penyalahgunaan kekuasaan ketika mengampanyekan putrinya saat melakukan pasar murah di Telukbetung Timur, Bandar Lampung.

Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan, partainya tidak akan mengganggu kinerja Zulkifli Hasan sebagai Mendag yang diberikan tugas Presiden Jokowi untuk mengatasi persoalan pangan dan energi.

Kami tidak akan mengganggu Bang Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan untuk fokus bekerja sesuai dengan amanat undang-undang dan penugasan dari Presiden, kata Viva Yoga di Jakarta, Rabu (14/7).

Baca Juga:

Mendag Akui Pembelian Minyak Goreng Gunakan PeduliLindungi Tidak Mudah

Menurut dia, PAN sebagai partai modern, konsolidasi dan program partainya akan tetap berjalan secara sistematis, organisatoris, dan digitalis.

Ia mengatakan bahwa Zulkifi Hasan sebagai Ketua Umum PAN akan bertemu dengan kadernya secara fisik pada hari libur, yaitu Sabtu dan Minggu, atau setelah jam kantor secara formal.

Acara partai tidak akan mengganggu tugas dan tanggung jawab Bang Zul sebagai menteri. Intinya Bang Zulkifli Hasan tidak akan melakukan abuse of power, menyalahkan kekuasaan, ujarnya, dikutip Antara.

Selain itu, dia menilai pesan Presiden Joko Widodo terhadap Mendag Zulkifli Hasan merupakan hal yang wajar karena persoalan pangan dan energi berpotensi menjadi krisis global.

Pesan Presiden Jokowi sebagai kepala pemerintahan dan kepala negara kepada Mendag agar fokus bekerja adalah sesuatu yang wajar karena saat ini persoalan pangan dan energi berpotensi menjadi krisis global, katanya.

Baca Juga:

Jokowi Tegur Mendag Zulhas, Diminta Fokus Kerja Turunkan Harga Minyak Goreng

Menurut dia, pesan Presiden tersebut juga karena dampak perang Rusia dan Ukraina serta inflasi global yang makin memperburuk situasi global yang berdampak pada nasional.

Viva Yoga mengatakan bahwa PAN percaya dan yakin Mendag akan bekerja serius, fokus, dan terencana sesuai dengan tugas pokok fungsinya.

Pesan Presiden Jokowi kepada Menteri Perdagangan agar fokus bekerja sesuai penugasan dari Presiden untuk menjaga stabilitas dalam ketersediaan, distribusi, pasokan, dan harga dari komoditas pangan adalah juga sesuai dengan harapan dari seluruh kader PAN se-Indonesia, ujarnya.

Kementerian teknis yang berkaitan dengan produksi dan produktivitas pangan, termasuk Kemendag, kata dia, mempunyai tanggung jawab besar untuk mewujudkan kemandirian dan kedaulatan pangan, serta menjadikan Indonesia sebagai lumbung pangan dunia. (*)

Baca Juga:

Minta Anaknya Dipilih saat Bagikan Minyak Goreng, Mendag Zulhas Dinilai Tidak Etis


https://merahputih.com/post/read/pan-nyatakan-tidak-akan-ganggu-kinerja-zulkifli-hasan-sebagai-mendag

Sumber: https://merahputih.com/post/read/pan-nyatakan-tidak-akan-ganggu-kinerja-zulkifli-hasan-sebagai-mendag
Tokoh







Graph

Extracted

persons joko widodo, Viva Yoga Mauladi, Zulkifli Hasan,
ministries Kemendag,
parties PAN,
fasums lumbung pangan,
nations Indonesia, Rusia, Ukraina,
places DKI Jakarta, LAMPUNG,
cities Bandar Lampung,