Tega! Terungkap Bukan Anak Kandungnya, Bocah 5 Tahun Ini Ditelantarkan Ayah di Sekolah: Bukan Urusan Saya

  • 13 Juli 2022 20:48:13
  • Views: 5

Suara.com - Kebanyakan Taman Kanak-kanak (TK) menerapkan kebijakan hanya orang tua atau wali yang sudah dikenal untuk menjemput anak didik mereka. Pasalnya anak-anak kecil ini dianggap belum mampu untuk pulang dan pergi secara mandiri.

TK di Provinsi Guangxi, Cina berikut ini juga menerapkan kebijakan yang sama. Namun miris, seorang bocah berusia lima tahun yang juga murid di sekolah tersebut justru berakhir tidak dijemput oleh siapapun.

Usut punya usut, ayah dari bocah laki-laki dengan nama samaran Xiao Rui itu tidak berkenan menjemput. Rupanya ia baru saja mengetahui kalau Xiao Rui bukanlah anak kandungnya.

Melansir South China Morning Post, staf pengajar di TK langsung berusaha menghubungi kontak keluarga yang tercatat di administrasi sekolah untuk segera menjemput bocah tersebut. Namun tidak ada satu orang pun yang berkenan menjemputnya.

Baca Juga: Wanita Ini Tertawa Bahagia Usai Keluar dari Pengadilan Agama, Alasan Cerai Bikin Heboh!

Guru Xiao Rui, yang hanya mau dikenali dengan nama Chen, menyebut bocah itu masuk sekolah pada bulan April 2022. Kepada Jiangxi Morning Daily, Chen menyebut hanya sang ayah yang biasanya terlihat. Pria itu selalu mengantar dan menjemput Xiao Rui sendiri setiap hari.

Namun hari itu, ketika pihak guru menghubunginya, sang ayah menegaskan tidak akan menjemput Xiao Rui. Pasalnya ia baru saja menerima hasil tes DNA dan mengetahui Xiao Rui bukan anak kandungnya.

Saya tidak akan datang, dia bukan urusan saya, sekarang dia urusan sekolah, ungkap ayah Xiao Rui, dikutip Suara.com, Rabu (13/7/2022).

Foto
Foto bocah 5 tahun bernama Xiao Rui yang ditelantarkan ayahnya di sekolah setelah ketahuan ternyata bukan anak kandungnya. (Weibo)

Chen lantas memeriksa tas yang dikenakan Xiao Rui dan menemukannya sudah membawa beberapa pakaian ganti. Selain itu, ayahnya juga membekali Xiao Rui dengan handphone sebelum meninggalkan anaknya begitu saja di TK.

Ayahnya terus bersikeras tidak akan menjemput Xiao Rui. Sementara ketika Chen mengantar bocah itu ke alamat yang tertera, rumahnya juga sudah kosong.

Baca Juga: Awalnya Cuma Niat Melamar Kekasih, Pria Ini Mendadak Diminta Nikah Siri

Situasi ini membuat Chen melapor ke polisi setempat dan berujung bisa menghubungi paman serta kakek Xiao Rui. Namun lagi-lagi Chen harus menemui penolakan.


https://www.suara.com/news/2022/07/13/201920/tega-terungkap-bukan-anak-kandungnya-bocah-5-tahun-ini-ditelantarkan-ayah-di-sekolah-bukan-urusan-saya

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/07/13/201920/tega-terungkap-bukan-anak-kandungnya-bocah-5-tahun-ini-ditelantarkan-ayah-di-sekolah-bukan-urusan-saya
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Weibo,
ministries Polisi,
nations Republik Rakyat Cina,
musicclubs APRIL,