Wagub Riza Buka Suara soal Usulan Jakarta Raya

  • 13 Juli 2022 19:20:47
  • Views: 13

MerahPutih.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria memberikan respons soal usulan penggabungan Wali Kota Depok, Mohammad Idris soal Jakarta Raya. Menurutnya, usulan tersebut harus diserahkan ke pemerintah pusat jika memang akan diwujudkan

Kami Pemprov DKI sepenuhnya menyerahkan persoalan ini kepada Pempus dan juga daerah lain untuk dibahas bersama, tutur Riza di Balai Kota, Jakarta, Rabu (13/7).

Baca Juga

Ibu Kota Negara Pindah, Jakarta Diusulkan Jadi Daerah Istimewa Jakarta Raya

Politisi Partai Gerindra ini meminta kepada masyarakat Jakarta untuk tidak keberatan dengan usulan tersebut. Menurut Riza, semua permintaan harus ditampung dan perlu dipelajari.

Ya apakah menambah beban atau justru meningkatkan semua kita ini kan bersaudara, jadi jangan menganggap itu beban bagi jakarta. Jangan. Mereka adalah saudara kita bersama, Apapun masalah yang ada di wilayah penyangga itu yang harus kita selesaikan, katanya.

Baca Juga

KSPI Tolak Putusan PTUN soal UMP Jakarta, Dorong Anies Lakukan Perlawanan

Kata Riza, permintaan gabungnya Depok ke wilayah Jakarta bukanlah hal baru. Usulan tersebut pernah digulirkan saat zaman Gubernur Sutiyoso, pada tahun 1997-2007. Kendati demikian, Riza berterima kasih kepada Walkot Depok saat ini yang kembali mengusulkan wilayah Depok ke Jakarta Raya.

“Megapolitan atau Jakarta Metropolitan dan sebagainya memang pernah diusulkan oleh bang Yos dulu ya. Kalau memang ke depan apa yang pernah diusulkan oleh Bang Yos itu sesuatu yang baik tidak menutup kemungkinan Depok dapat bergabung dengan Jakarta Raya, lanjut dia.

Sebelumnya, Wali Kota Depok Mohammad Idris mengusulkan daerah pinggiran Jakarta disatukan menjadi Jakarta Raya. Satu ide saya kalau mau sukses pembangunan Jakarta dan sekitarnya satukan Jakarta Raya, kata Mohammad Idris setelah meninjau pemotongan kurban di Jalan H Icang, Kelurahan Tugu, Cimanggis, Minggu (10/7). Menurut Idris, permasalahan yang ada di wilayah daerah penyangga Jakarta mudah terselesaikan jika kawasan tersebut digabung. Ia juga menyebutkan peran satu gubernur untuk penggabungan wilayah itu.

Masalah banjir, masalah apa bisa selesai semua. Kalau satu gubernur Jakarta Raya, ujarnya. (Asp)

Baca Juga

Jaringan Mafia Tanah Jakarta Terbongkar, Libatkan Pejabat hingga Honorer BPN


https://merahputih.com/post/read/wagub-riza-buka-suara-soal-usulan-jakarta-raya

Sumber: https://merahputih.com/post/read/wagub-riza-buka-suara-soal-usulan-jakarta-raya
Tokoh









Graph

Extracted

persons A Riza Patria, Anies Baswedan, Mohammad Idris, Sutiyoso,
companies ADA,
ministries PTUN,
organizations KSPI,
parties Gerindra,
topics Banjir,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Depok,
cases mafia tanah,