Ini yang Bikin Ganjar Pranowo Konsisten Memimpin Elektabilitas Capres

  • 13 Juli 2022 18:05:40
  • Views: 7

Ini

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo memuncaki elektabilitas nasional pada survei Parameter Politik Indonesia dalam seluruh simulasi.

Ganjar mendapat dukungan sebanyak 25,4 persen, mengalahkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dengan 19 persen dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan 17,8 persen. 

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno mengatakan Ganjar Pranowo konsisten memuncaki survei elektabilitas capres karena kinerjanya yang sudah terbukti.

Total sebanyak 26,2 persen menyatakan Ganjar memiliki kinerja yang terbukti. Sementara 24,4 persen dukungan lahir karena Ganjar merakyat, dan 14 persen lainnya menyatakan Ganjar orang yang baik. 

Ganjar Pranowo dipilih karena dianggap terbukti kinerjanya di Jateng 26,2 persen masyarakat mengatakan seperti itu, tutur Adi dalam pemaparan survei yang dilakukan secara daring, Selasa (12/7). 

Adi menyebut para pendukung Ganjar memiliki alasan tersendiri mengapa bisa menilai demikian. Salah satunya, kata Adi, Ganjar sering melakukan blusukan di Jateng, sehingga dekat dengan kalangan masyarakat. 

Pak Ganjar itu dinilai berkinerja baik, kemudian dianggap merakyat suka blusukan lah kira-kira begitu dekat dengan masyarakat, dan ketiga adalah orangnya baik, kata dia. 

Alasan lain yaitu Ganjar yang merakyat dengan 24,2 persen dan tegas dalam memimpin. Figur Ganjar yang baik hati dan kerap membantu orang-orang kecil juga disukai masyarakat. 

Parameter Politik Indonesia mengungkap kunci sukses Ganjar Pranowo bisa konsisten memimpin elektabilitas capres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News


https://www.jpnn.com/news/ini-yang-bikin-ganjar-pranowo-konsisten-memimpin-elektabilitas-capres

Sumber: https://www.jpnn.com/news/ini-yang-bikin-ganjar-pranowo-konsisten-memimpin-elektabilitas-capres
Tokoh









Graph