Kasus COVID-19 Melonjak, PSI Minta Anies Pertimbangkan PTM 100 Persen

  • 13 Juli 2022 17:18:43
  • Views: 6

MerahPutih.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah mulai menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen pada Senin (11/7) kemarin.

Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta meminta Gubernur Anies Baswedan untuk mempertimbangkan ulang PTM 100 persen seiring melonjaknya kasus COVID-19 di ibu kota.

Adapun data Dinkes DKI, pada Selasa (12/7) kemarin, kasus positif COVID-19 sebanyak 812 orang dari jumlah tes PCR 5.789 orang. Lalu, kasus aktif kini sebanyak 10.462 (orang yang masih dirawat/isolasi).

Baca Juga:

Pembukaan PTM, IDAI Minta Pemerintah-Orang Tua Pastikan Keselamatan Anak

Harus ditimbang ulang PTM ini karena ini kan kebijakan saat kasus melandai. Beberapa hari ini Jakarta kembali menjadi pusat penyebaran COVID-19 dengan mendominasi angka kasus nasional. Per kemarin angka kasus harian sudah di atas 1.500 kasus, kata Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Anggara Wicitra Sastroamidjojo, Rabu (13/7).

Ara, panggilan akrab Anggara, mengatakan bahwa anak-anak adalah kelompok rentan yang harus jadi salah satu prioritas perlindungan dari penularan COVID-19.

Kita harus ingat bahwa anak-anak ini kelompok rentan. Apalagi di sekolah interaksi antar murid pasti lebih intens karena biasa mereka bermain. Saya rasa Pemprov DKI harus ambil tindakan cepat sebelum ada kasus di sekolah, papar Ara.

Baca Juga:

PSI Minta Disdik DKI Awasi Ketat Kegiatan PTM

Ara menyebut jika Pemprov DKI memutuskan untuk tidak menghentikan PTM, setidaknya ada tindakan untuk memperketat protokol kesehatan di sekolah-sekolah.

Jika PTM belum dihentikan, Pemprov harus mendorong sekolah-sekolah untuk melakukan upaya ekstra penegakkan protokol kesehatan yang akhir-akhir ini mulai longgar. Pasti butuh usaha lebih karena mengatur anak-anak lebih sulit, tutup Ara. (Asp)

Baca Juga:

Atur PTM 100 Persen, Pemerintah Terbitkan SKB 4 Menteri Terbaru


https://merahputih.com/post/read/kasus-covid-19-melonjak-psi-minta-anies-pertimbangkan-ptm-100-persen

Sumber: https://merahputih.com/post/read/kasus-covid-19-melonjak-psi-minta-anies-pertimbangkan-ptm-100-persen
Tokoh



Graph

Extracted

persons Anies Baswedan,
companies ADA,
ministries Dinkes, DPRD, Fraksi PSI,
ngos IDAI,
parties PSI,
topics pembelajaran tatap muka (PTM), Protokol Kesehatan, PTM,
products PCR,
places DKI Jakarta,
cases covid-19,