Polisi Kini Bisa Menilang Mobil yang Menyetel Musik dengan Suara Terlalu Keras

  • 13 Juli 2022 17:05:45
  • Views: 3

Liputan6.com, Jakarta - Bagi pengemudi mobil, mendengarkan musik adalah salah satu hal yang bisa menghilangkan suntuk saat berkendara. Tetapi saat ini, mereka harus lebih berhati-hati lantaran polisi di Florida, Amerika Serikat, akan menilang pengemudi yang mendengarkan musik dengan suara yang begitu keras.

Mengutip laporan The Drive, mereka menginformasikan bahwa suara musik yang terdengar keluar dari mobil hingga jarak 25 kaki atau 7,6 meter akan mendapat surat cinta dari departemen kepolisian setempat.

Ini merupakan Undang-Undang yang baru disahkan pada 1 Juli 2022 lalu, di mana pengemudi yang kedapatan menyetel musik dengan suara melebihi ambang batas akan dikenakan denda senilai USD 115 atau setara dengan Rp 1,7 jutaan.

Kendaraan dengan stereo, instrumen, atau perangkat lain yang 'jelas terdengar' yang dapat didengar dari jarak 25 kaki (7,6 meter) dapat ditilang. Undang-Undang juga mengizinkan pengemudi ditilang jika mereka memutar musik lebih keras dari yang diperlukan dan akan dikenakan denda USD 115, tulis pernyataan tersebut, seperti dilansir The Drive.

Meski aturan baru tersebut mengatur mengenai suara yang dihasilkan dari dalam mobil dan terdengar ke luar mobil, polisi akan memberikan pengecualian terkait suara klakson, kendaraan darurat dengan sirine, kendaraan komersial operasi bisnis, atau kendaraan yang melayani tujuan politik khusus.

Kami mencari pelanggaran yang lebih mengerikan yang dapat Anda dengar dari jarak satu blok. Jadi mudah bagi kami untuk membuat notasi pada kutipan bahwa suara itu terdengar dari beberapa jarak mobil, bahkan mungkin setengah blok, jelas Kapten Polisi Tim McCarthy, kepada NBC Miami.

Dalam implementasi Undang-Undang tersebut, banyak pihak yang kontra atas peraturan tersebut. Mereka menilai bahwa ini adalah sebuah cara untuk mencari uang dari pelanggar yang subtansinya sebetulnya tidak begitu penting.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Beredar kabar bahwa BTS akan kembali berkolaborasi dengan musisi dunia. Kali ini bersama Coldplay. Pasalnya, lirik dan audio lagu yang diduga hasil kolaborasi mereka beredar secara daring.


https://www.liputan6.com/otomotif/read/5011955/polisi-kini-bisa-menilang-mobil-yang-menyetel-musik-dengan-suara-terlalu-keras
 

Sumber: https://www.liputan6.com/otomotif/read/5011955/polisi-kini-bisa-menilang-mobil-yang-menyetel-musik-dengan-suara-terlalu-keras
Tokoh

Graph

Extracted

companies WhatsApp,
ministries Polisi,
nations Amerika Serikat,
places DKI Jakarta,
musicclubs BTS, Coldplay,