Fahri Hamzah Puji Petinggi KPK yang ‘Sukarela’ Mundur, Netizen: Aroma Pilpres Terasa Baunya

  • 13 Juli 2022 15:36:56
  • Views: 3

PIKIRAN RAKYAT – Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah menganggap tindakan Lili Pintauli Siregar patut dipuji, lantaran mengorbankan jabatan demi lembaga negara.

Telah beredar dalam pemberitaan, batalnya sidang dugaan pelanggaran kode etik oleh Dewan Pengawas (Dewas) KPK terhadap Lili, lantaran ia telah melepaskan jabatannya.

Mundurnya Lili Pintauli Siregar dari jabatan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memunculkan banyak spekulasi, sebab bertepatan dengan sidang yang hendak dimulai.

Timbul dugaan, semua rangkai kejadian merupakan skenario KPK dalam upaya melindungi Lili dari pertanggungjawaban pidana atas perbuatannya.

Baca Juga: Viral Link Tes Usia Mental di Twitter, Yuk Ikuti Tes Hanya dengan Membuat Sebuah Gambar

Fahri Hamzah, dalam hal ini justru mengambil simpulan berbeda. Dia mengatakan tindakan Lili sudah betul serta berhak mendapat pujian.

“Sepengetahuan saya, baru sekarang ada Pimpinan dan pegawai KPK yang mundur karena kasus etik sebelumnya ada yang mundur karena sikap politik! ucapnya, seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com dari cuitannya di Twitter @FahriHamzah, Rabu, 13 Juli 2022.

“Menurut saya ini pertanda baik karena KPK sebagai penegak hukum semakin menjunjung tinggi profesionalitas dan menghindari jebakan politik, ucapnya lagi.

Di antara warganet yang meramaikan kolom komentar Fahri Hamzah, ada yang menyinggung perubahan sikap itu berkaitan erat dengan pemilu 2024.

“Kok jadi lembek begini seorang @Fahrihamzah ya? Apakah cari aman demi pileg (pemilihan legislatif) 2024? Komennya kok lugu bang? ujar salah seorang warganet di kolom komentar.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014994594/fahri-hamzah-puji-petinggi-kpk-yang-sukarela-mundur-netizen-aroma-pilpres-terasa-baunya

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014994594/fahri-hamzah-puji-petinggi-kpk-yang-sukarela-mundur-netizen-aroma-pilpres-terasa-baunya
Tokoh





Graph

Extracted

persons Fahri Hamzah, Lili Pintauli Siregar,
companies ADA, Twitter,
ministries KPK,
parties Gelora,
topics Pemilu 2024,
cases korupsi,