Bio Farma Uji Klinis Fase Tiga Vaksin COVID-19 BUMN

  • 13 Juli 2022 13:52:59
  • Views: 3

Rabu, 13 Juli 2022 - 12:10 WIB

VIVA Nasional – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Bio Farma melakukan uji klinis fase tiga vaksin COVID-19 BUMN di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padang Pariaman, Sumatera Barat. 

Ketua Tim Peneliti Uji Klinis Fase 3, Asrawati mencatat uji klinis fase tiga vaksin COVID-19 BUMN di Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Padang melibatkan 1.725 relawan.

Kemudian, para relawan ini menjalani tes kesehatan dan belum pernah terpapar virus COVID-19. Setiap relawan akan mendapatkan dua kali suntikan dengan rentang waktu 28 hari, ujar Asrawati dalam keterangannya di Bandung, Rabu, 17 Juli 2022.

Menurutnya, uji klinis fase tiga vaksin COVID-19 BUMN sudah memasuki suntikan kedua. Relawan akan dipantau selama satu tahun ke depan guna memastikan keamanan serta keefektifan vaksin memberikan kekebalan dalam tubuh.

Honesti

Honesti Basyir, Direktur Utama Bio Farma

Direktur Utama Bio Farma, Honesti Basyir menambahkan, vaksin COVID-19 BUMN membuktikan bahwa Indonesia mampu membuat vaksin dari hulu ke hilir secara mandiri. Seluruh proses pembuatan vaksin tersebut dipastikan dibuat oleh anak bangsa. 

“Berikutnya Bio Farma menunggu diterbitkannya EUA dari Badan POM. Bio Farma saat ini sedang menunggu hasil audit Halal yang dilakukan oleh LPOM MUI. Insya Allah memenuhi kriteria halal. Harapannya kedua sertifikat ini akan muncul pada akhir bulan Juli,“ kata Honesti.


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1496847-bio-farma-uji-klinis-fase-tiga-vaksin-covid-19-bumn

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1496847-bio-farma-uji-klinis-fase-tiga-vaksin-covid-19-bumn
Tokoh



Graph

Extracted

persons Honesti Basyir,
institutions MUI,
topics Vaksin Corona,
products vaksin,
nations Indonesia,
places JAWA BARAT, KALIMANTAN UTARA, SUMATERA BARAT,
cities bandung,
cases covid-19,