Halodoc Gandeng TikTok Edukasi Masyarakat untuk Hindari Hoaks Kesehatan

  • 13 Juli 2022 13:10:28
  • Views: 4

Liputan6.com, Jakarta - Sepanjang pandemi, hoaks kesehatan dicatat Kemkominfo sebagai hoaks dengan jumlah terbanyak. Untuk membantu melawan hoaks dan disinformasi kesehatan, Halodoc dan TikTok menghadirkan edukasi kesehatan untuk para pengguna bertajuk #InfoKesehatan.

Inisiatif ini melibatkan interaksi para dokter dan masyarakat dalam membahas isu seputar kesehatan. Dengan begitu, info kesehatan diharap bisa menjangkau masyarakat luas secara efektif. Apalagi, jumlah pengguna TikTok tersebar di Indonesia.

Chief Marketing Officer Halodoc, Felicia Kawilarang, mengatakan, selain akses layanan kesehatan yang merata, literasi kesehatan masih menjadi tantangan di industri kesehatan. Tantangan ini perlu diatasi melalui kolaborasi dengan berbagai pihak.

Ia meyakini, kolaborasi dengan TikTok akan bermanfaat untuk memberikan komunikasi, informasi, dan edukasi terpercaya, agar masyarakat senantiasa sehat.

Platform digital saat ini memiliki kekuatan untuk mempercepat edukasi kesehatan bagi masyarakat. Kami optimistis konten edukasi yang dikemas menarik dalam kampanye ini akan bermanfaat bagi masyarakat di berbagai daerah di Indonesia, kata Felicia, dikutip dari keterangan Halodoc, Rabu (13/7/2022).

TikTok mencatat, kategori edukasi terutama subkategori Kesehatan memperlihatkan performa yang baik sepanjang 2022, dengan tren yang terus meningkat dari tahun sebelumnya.

Survei topik konten isu hoaks di 2021 dari Katadata Insight Center memperlihatkan, isu hoaks kesehatan menempati urutan kedua dengan jumlah 39,7 persen isu. Isu hoaks bahkan mengalahkan hoaks terkait agama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informsasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Ketegangan kembali meningkat antara AS dengan Tiongkok, termasuk menyikapi perusahaan-perusahaan teknologi Tiongkok yang dicurigai bisa memata-matai warga AS dan mencuri kekayaan intelektual perusahaan AS. Dua aplikasi ponsel populer pun menjadi sasa...


https://www.liputan6.com/tekno/read/5012513/halodoc-gandeng-tiktok-edukasi-masyarakat-untuk-hindari-hoaks-kesehatan

Sumber: https://www.liputan6.com/tekno/read/5012513/halodoc-gandeng-tiktok-edukasi-masyarakat-untuk-hindari-hoaks-kesehatan
Tokoh

Graph

Extracted

companies Halodoc, TikTok, WhatsApp,
nations Indonesia, Republik Rakyat Cina,
places DKI Jakarta,
cities Tiongkok,