Bandar Sabu Malaysia-Indonesia Terbongkar hingga Penyergapan Kampung Boncos

  • 13 Juli 2022 11:19:55
  • Views: 12

MerahPutih.com - Jajaran kepolisian di bawah Polda Metro Jaya dalam kurun waktu Mei-awal Juli 2022 menangkap sejumlah pelaku peredaran narkoba jenis sabu-sabu. Salah satunya pengedar sabu-sabu jaringan Malaysia-Jakarta dan penggerebekan Kampung Boncos, Jakarta Barat.

Untuk jaringan Malaysia-Indonesia, Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mukti Juharsa mengatakan, dari penangkapan diamankan barang bukti sabu-sabu seberat 72 kilogram (kg).

Baca Juga:

Oknum Polisi di Riau Diciduk Gegara Simpan Sabu 6,5 Kilogram

Dari daerah Asahan ke Jakarta, modusnya menggunakan mobil Alphard, Vellfire. Jadi mobilnya bukan mobil-mobil yang murah, mobil yang mahal, kata Mukti Juharsa di Jakarta, Selasa (12/7).

Mukti menambahkan, mobil-mobil mewah yang dipakai menyembunyikan barang haram itu dimodifikasi sedemikian rupa hingga bisa membawa 21 kilogram sabu. Ditangkaplah Saudara ES di daerah Daan Mogot 1 dengan barang bukti, ujar Mukti.

Baca Juga:

Polisi Ungkap Peredaran Sabu 115 Kilogram, Diduga Dikirim dari Malaysia

Penyidik lalu melakukan pengembangan dari penangkapan ES tersebut hingga akhirnya berhasil menangkap PS serta A. Kedua pelaku ditangkap di Serang, Banten, dengan barang bukti sabu 30 kilogram yang disimpan dalam mobil mewah Hyundai H1.

Dalam kesempatan berbeda, polisi kembali menggerebek kawasan Kampung Boncos di Palmerah, Jakarta Barat. Penggerebekan berdasarkan informasi adanya aktivitas peredaran narkoba, kata Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Akmal saat ditemui di lokasi, Selasa.

Dalam penggerebekan itu, polisi menangkap empat warga yang dicurigai sebagai pemakai narkoba jenis sabu. Empat orang tersebut sudah menjalani tes urine dan hasilnya positif.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Akmal di Kampung Boncos, Jakarta Barat, Selasa (12/7/2022). ANTARA/HO-Polres Metro Jakarta Barat

Akmal mengatakan, tiga dari empat tersangka ditangkap saat sedang duduk di balai buatan warga, sedangkan satu tersangka lain ditangkap saat mencoba melarikan diri karena tahu polisi datang. Kita belum ukur berat sabu yang diamankan, tutupnya.

Sebelumnya dilansir Antara, Polsek Palmerah juga melakukan penggerebekan di Kampung Boncos pada Rabu (6/7) lalu. Hasil penggerebekan sebelumnya, polisi mendapati barang bukti berupa enam plastik berisi sabu, enam bong sabu dan beberapa korek api. (*)

Baca Juga:

[HOAKS/FAKTA]: Tiongkok Selundupkan 250 Ton Sabu ke Indonesia Berbentuk Sembako


https://merahputih.com/post/read/bandar-sabu-malaysia-indonesia-terbongkar-hingga-penyergapan-kampung-boncos

Sumber: https://merahputih.com/post/read/bandar-sabu-malaysia-indonesia-terbongkar-hingga-penyergapan-kampung-boncos
Tokoh





Graph

Extracted

persons Akmal, Mukti Juharsa,
ministries Polda Metro Jaya, Polisi,
organizations API,
fasums Polres Metro Jakarta Barat,
products sabu, sembako,
nations Indonesia, Malaysia, Republik Rakyat Cina,
places BANTEN, DKI Jakarta, RIAU, Sumatera Utara,
cities Palmerah, Serang, Tiongkok,
cases Narkoba, Peredaran Sabu,
transportations Toyota Alphard,
brands Hyundai,